Kamis , November 15 2018
Breaking News
Home / Ragam Pendidikan / Yudisium Fakultas Ilmu Komputer Kampus Biru, Ini Kata Rektor Darmajaya

Yudisium Fakultas Ilmu Komputer Kampus Biru, Ini Kata Rektor Darmajaya

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Lulusan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya tidak perlu minder dengan lulusan perguruan tinggi lain, baik yang ada di Lampung maupun yang ada di Indonesia. Mengingat, kualitas pendidikan di kampus Biru IIB Darmajaya sudah semakin baik dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Kita sudah menjadi yang terbaik, bukan hanya di Lampung tapi juga di Indonesia. Tahun ini, Darmajaya merupakan kampus yang masuk 200 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan nomor lima terbaik di Sumatera,” kata Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, saat Yudisium Fakultas Ilmu Komputer di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin, kamis (1/11/2018).
Firmansyah juga menjelaskan, bahkan saat ini, kampus dengan tagline #darmajayathebest ini juga masuk 100 besar se-Indonesia dalam pemeringkatan pengabdian kepada masyarakat. “Bukan hanya itu, kampus kita juga menjadi yang terbaik di Lampung, yaitu urutan 32 pemeringkatan inovasi dari lebih dari 4.000 perguruan tinggi se-Indonesia. Ini prestasi yang luar biasa dari kampus kita,” kata dia.
Untuk itu, Firmansyah meminta agar peserta yudisium yang akan akan diwisuda pada 8 November 2018 mendatang dapat menjadi insan yang memiliki inovasi. “Dimana kita harus bertindak cepat dan jangan puas dengan ilmu yang sudah kalian dapat. Teruslah menuntut ilmu, yang D-3 agar melanjutkan ke jenjang S-1, yang S-1 agar melanjutkan ke S-2, dan yang sudah lulus S-2 agar melanjutkan ke jenjang S-3 atau mungkin sampai guru besar,” kata Firmansyah.
Rektor juga berpesan agar para yudisum sekembalinya nanti ke rumah, menemui orangtua yang sudah bersusah-payah membiayai pendidikan anak-anaknya hingga lulus. Tunjukkan rasa sayang, cinta, dan syukur kepada orangtua yang sudah membesarkan sampai kita meraih gelar sarjana. “Bila perlu cium kaki ayah dan ibu, minta keikhlasan orangtua yang bisa menjadikan kita orang sukses seperti saat ini,” kata dia.
Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Sriyanto, S.Kom., M.M. mengatakan Jurusan Ilmu Komputer yang ada di kampus biru ini merupakan yang pertama di Lampung. “Bukan saja yang pertama, tapi juga yang terbaik di Lampung. Sesuai dengan apa yang dikatakan Rektor tadi, bahwa kalian jangan minder dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya,” kata dia.
Kandidat doktor dari salah satu universitas di Malayasia itu juga mengatakan lulusan IIB Darmajaya terutama dari Fakultas Ilmu Komputer sangat berkualitas. Bukan hanya berkualitas dari segi akademik yang merupakan ilmu dunia, tapi juga berkualitas dari ilmu agama. Selama lebih dari tiga tahun mahasiswa ditempa karakternya dengan ilmu agama.
Yudisium Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya diikuti 144 dari 367 orang yang akan diwisuda 8 November mendatang. Selain dihadiri Rektor dan Dekan Yudisium tahun genap 2017/2018 juga dihadiri Wakil Rektor I, II, III, dan Wakil Rektor IV, serta semua dosen di jurusan tersebut. (RL)

260 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Hari ini Pelantikan Pengprov PGI dan Turnamen Golf Digelar, Hadiahnya Wow…Rp1 Miliar

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Persatuan Golf Indonesia (PGI) Lampung menggelar Turnamen Golf Terbuka 2018 dan Pelantikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI