Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / Yeni Sulistina, Pelaksanaan Pembangunan melalui DAK di Sekolah Dasar dan Menengah pertama di Lampura berjalan dengan baik

Yeni Sulistina, Pelaksanaan Pembangunan melalui DAK di Sekolah Dasar dan Menengah pertama di Lampura berjalan dengan baik

Lampung Utara.lampungvisual.com
Monitoring pelaksanaan pembangunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahap pertama di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang ada di wilayah Kecamatan Kotabumi Kota, Kotabumi Selatan dan Kotabumi Utara sudah berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Paud Disdikbud Lampura Yeni Sulistina selaku ketua Koordinator tim 1 didampingi Kasi Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karier Adi Awang, Staf Yuliana, Victor Pratama, Sumiyati sesuai melaksanakan monitoring di SD Negeri 1 Madukoro, Jum’at (8/11/2019)

Dari hasil Monitoring yang dilakukan selama tiga hari ini, di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga Kecamatan yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat, Secara keseluruhannya pelaksanaan pembangunan yang dilakukan sudah berjalan cukup baik pada tahap pertama mulai dari pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Pembangunan Toilet atau Jamban, Perpustakaan.

Selain itu juga memberikan sedikit arahan agar pelaksanaannya harus benar benar mengikuti aturan yang ada sehingga tidak terjadi kesalahan di lapangan. Kemudian ada beberapa item yang disampaikan kepada beberapa sekolah salah satunya kerapihan bangunan harus lebih diperhatikan lagi.

” Untuk pelaksanaan pembangunan di SD dan SMP di Wilayah Kecamatan Kotabumi, Abung Selatan dan Kotabumi Utara pelaksanaan pembangunan pada tahap pertama sudah berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada, cuman yang perlu diperhatikan lagi kerapihan bangunannya, ” Jelasnya.

Dirinya berharap agar pelaksanaan pembangunan di Lampung Utara bisa berjalan dengan baik demi meningkatkan kualitas dunia pendidikan dan pembangunan yang telah diberikan agar bisa dijaga dan dirawat.

Sementara Kepsek SDN 1 Madukoro Misluna mengatakan pelaksanaan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Pembangunan Toilet atau jamban dengan memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat tahap pertama sudah dilaksanakan sesuai dengan RAB.

“Alhamdulillah Tim Monev dari depdikbud Lampura sudah turun dan mengecek pelaksanaan pembangunan RKB dan toilet atau jamban. Mereka juga memberikan beberapa arahan agar pembangunan yang ada bisa lebih baik, ” Terangnya
Penulis: (Andrian Folta)
Editor: Basri

642 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Lampung Utara Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Poskamling

Lampung Utara : lampungvisual.com- Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 Polres Lampung Utara mengadakan lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *