Kamis , November 15 2018
Breaking News
Home / Advertorial / Wujudkan Destinasi Wisata Pemkab Lampura Segera Menyusun Grand Desain

Wujudkan Destinasi Wisata Pemkab Lampura Segera Menyusun Grand Desain

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Masyarakat yang mendiami wilayah kabupaten Lampung utara sebentar lagi akan menikmati beberapa tempat wisata. Maka tidak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati indahnya alam. Baik itu keindahan alam pegunungan, perairan maupun sekedar menghirup udara segar.

Meskipun Kabupaten Lampung Utara secara geografls tidak memiliki garis pantai, namun memiliki berbagai potensi wisata air yang dapat dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata. Baik potensi wisata yang telah dikembangkan oleh masyarakat sekitar, maupun yang telah kelola dan dikembangkan pemerintah daerah.

“Beberapa potensi wisata seperti Air Terjun, Arung Jeram, Bendungan telah kami kunjungi, kami mengajak masyarakat Lampung Utara dan sekitarnya untuk eksplorasi wisata alam di Lampung Utara. Kemarin, bersama Kadis Pemuda olahrada dan Pariwisata, Kadis PU, telah kami kunjungi kembali beberapa potensi wisata untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata,”ungkap Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, M.H., Rabu (07/11/2018)

Beberapa destinasi wisata tersebut antara lain Air Terjun Klawas di Abung Tengah, Air Terjun Way Isem di Sungkai Barat, Bendungan Tirta Sinta di Kota bumi Utara dan Bendungan Way Tebabeng di Abung Selatan.  Maka untuk mewujudkan hal ini, perlunya segera menyusun grand desain di sejumlah potensi obyek wisata yang ada di wilayah ini.  Hal ini dilakukan agar percepatan pembangunan berjalan maksimal dan dapat menambah pendapatan asli daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora)  Ilham Akbar, S.STP, M.H., menegaskan, Pemkab Lampura akan segera menyusun grand desain mengenai obyek wisata yang ada di Lampung Utara. Pembuatan grand desain tersebut dilakukan agar perencanaan dan kesiapan berjalan maksimal. Selain itu, tujuannya dalam rangka untuk membuka potensi sektor wisata yang ada di kabupaten Lampung Utara.

“Dengan semangat mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat, tanpa mengenal lelah dari hari ke hari, untuk memenuhi aspirasi dam kebutuhan masyarakat terhadap percepatan pembangunan. Beberapa titik destinasi Pariwisata di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Bupati Lampung Utara, selaku koordinator pelayan rakyat, untuk perencanaan yang lebih matang, terkonsep, efektif dan efisien,  maka Bapak H.Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, M.H meninjau secara langsung,”ungkapnya.

Kegiatan itu dilakukan lanjut Kadis, untuk melihat kondisi dan potensi alam Air Terjun Kelawas di Kecamatan Abung Tengah, Air Terjun Way Isem Kecamatan Sungkai Barat, Bendungan Wonokerto Kecamatan Kotabumi Utara dan Bendungan Way Tebabeng Kecamatan Abung Selatan.

“Dengan didampingi Kepala Dinas PU Bapak Ir.Syahbudin, MT, Plt. Kepala BPKAD  Bapak Desyadi, M.H, Bapak  Bupati meninjau langsung lokasi potensi destinasi wisata. Sehingga progres percepatan pembangunan Pariwisata di Tahun 2019 segera cepat dirasakan perubahan nyata oleh Masyarakat,” pungkasnya. (wakyeng/Adv).

397 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Tim Pembentukan UMK Hadiri undangan Kemenristekdikti

Lampung Utara, lampungvisual.com- Tim pembentukan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMK) hadiri undangan Kemenristekdikti di Jakarta, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI