Warga Tebluru Pertahankan Kehidupan Berbudaya

KODIM LAMONGAN

Lamongan – Dandim 0812 lamongan Letkol Infantri Sidik Wiyono, Bupati Fadeli, Danrem 082/CPYJ Kolonel Infantri Muhamad Dariyanto saat meninjau sasaran pokok TMMD ke – 109 terkait normalisasi air merupakan tugas yang pertama dilakukan sebelum pelaksanaan TMMD di mulai. Selain meninjau Normalisasi air Dandim dan Bupati serta Danrem Juga meninjau lokasi lain yang menjadi sasaran Program fisik maupun non fisik.

Peninjauan pipanisasi yang menjadi merupakan hal dasar para petani soal irigasi air. Karena merupakan hal pokok bagi para petani untuk mengembangkan pertanianya menuju sejahtera. Melihat dari semangat petani dalam membantu satgas dalam bekerja merupakan nilai plus, bahwa petani mempunyai harapan besar menuju keberhasilan.

Baca Juga:  Selain Bak Pembagi,Diajdikan Pula Prasasti

Ternyata kekompakan warga Desa Tebluru dalam gotong royong sangat luar biasa, mereka semua masih mempertahankan budaya asli Timur yang begitu kental dalam kebersamaan. Sikap warga masyarakat dalam menyambut TMMD juga sangat mengagumkan, karena seluruh warga begitu kompak dalam persiapan sebelum pra hingga pelaksanaan saat sekarang.

“Semoga budaya seperti ini akan terus dilestarikan dan dipertahankan sehingga akan mampu membawa perubahan dengan cepat untuk menjadi desa yang maju. Karena tingkat keberhasilan dalam pembangunan tentunya dari masyarakat, kalau masyarakatnya mampu diajak dalam kebersamaan segala kemungkinan untuk menjadi sejahtera dapat terlaksana,” kata Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, Sabtu (03/10)

Baca Juga:  Untuk Berkembang, Desa yang Tertinggal Butuh Waktu dan Perubahan

Dengan tujuan program mensejahterakan masyarakat, tentu semua itu harus mendapat dukungan dari masyarakat sepenuhnya. Namun bila melihat dari kekompakan warga masyarakat Desa Tebluru semua itu pasti dapat diraih, karena mereka masih mempunyai karakter dan jiwa mempertahankan kehidupan berbudaya dengan baik, menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam gotong royong. Sehingga tidak ada kesulitan untuk menggerakan warga agar ikut berperan aktif dalam pembangunan secara berkesinambungan.

:Views: 42 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan