Warga Mekar Sari Apresiasi Pengerjaan Sumur Bor

Tulang Bawang Barat, (LV)-Warga Rt 006 Suku 002 Tiyuh Mekar Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, mengapresiasi pengerjaan Sumur Bor yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Tulang Bawang Barat. Masyarakat sangat gembira atas realisasi pembangunan sarana sumur bor yang sudah lama diidamkan masyarakat. Karena jika musim kemarau daerah tersebut mengalami krisis air akibat sebagian besar sungai dan sumur menjadi kering. Terlebih musim kemarau sudah diambang pintu, tepatnya pada bulan Agustus mendatang musim kemarau akan tiba.

Demikian diungkapkan Kepala Suku 002 Tiyuh Mekar Sari, kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang bawang Barat, Supardi, Kamis (12-07-17).

Dia menjelaskan air memang menjadi kebutuhan sangat penting baik di rumah maupun di luar rumah. Namun setiap tahun selalu mengalami krisis air parah, teristimewa di daerah-daerah kering dan dataran tinggi termasuk di tiyuh Mekar Sari.

“Kalau air tidak tersedia maka kebutuhan rumah tangga akan menjadi sulit. Maka kami sangat senang dengan adanya pengerjaan sumur bor di tiyuh kami. Dan kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR kabupaten Tulang Bawang Barat, yang telah memberikan solusi saat musim kemarau, dengan membangun sumur bor di sini,” ujarnya.

Masih menurut Supardi sumur bor adalah salah satu alternatif yang dapat meringankan warga dalam mencari air saat musim kemarau, dan hal ini akan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terutama air bersih.

“Selain itu manfaat sumur bor yang memiliki debit air selalu mengalir tumpah ruah setiap detik, hasil tumpahan sumur bor itu selain dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk usaha sayuran, perikanan dan air minum atau MCK dari warga sekitar,” pungkasnya.

Laporan : Rilis Amrun Karang Taruna
Editor  : Gati Susanto

243 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Harga Gabah Mulai Stabil

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com- Panen pada musim tanam rendeng tahun ini harga gabah di kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep