Home / BERITA FOTO / Warga Dusun Sriharjo Mimpikan Jalan Mulus

Warga Dusun Sriharjo Mimpikan Jalan Mulus

Lampung Tengah: Lampung visual.com-
850 Kepala Keluarga warga Kampung Negara Bumi Ilir Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah mimpi kan jalan mulus di Dusun 4, 5, dan 6.

Bukan hal Muluk-muluk bila masyarakat ingin sebuah peningkatan taraf ekonomi, tapi sarana penunjang yang layak dan paling utama adalah peningkatan infrastruktur jalan wilayah tersebut.

Dampak dan manfaat Jalan bagus sangat diharapkan warga kampung negara bumi Ilir Dusun Sri Harjo Kecamatan anak tuha Kabupaten Lampung Tengah belum terenyam keseluruhan dari pemerintah setempat.

Tingginya tingkat kemauan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur tentu atas dasar rasa kepuasan dari hasil pembangunan yang selama ini telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Seperti hal yang disampaikan oleh Mahfud warga Dusun 4 Kampung Negara Bumi Ilir melihat lambatnya pembangunan di wilayahnya terkesan pemerintah selalu berdalih minimnya anggaran.

“Kami sebagai warga sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah bisa mengoptimalkan pembangunan infrastruktur jalan karena Dampak jalan yang bagus akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat,”kata mahfud,

Senada dengan Mahfud, Sutarjo warga Dusun 5 yang merasa bangga telah dibangunnya jalan hotmix panjang 300 Meter pada tahun 2019. tapi jalan tersebut belum memenuhi kuota maksimal yang dibutuhkan Kampung Negara Bumi Ilir.

“Pembangunan jalan di kampung negara Bumi ilir sepanjang 300 pada tahun 2019 bukan tidak kami syukuri. Tapi masih belum mengakomodir harapan kami. Kalau diperkirakan masih 3200 meter lagi yang harus di bangun, Saya bersama warga lain telah mendorong Kepala Kampung untuk mengajukan proposal kepada pemkab melalui dinas terkait, “tegasnya.

Sutarjo mengaku, jalan yang dibutuhkan Kampung negara bumi Ilir sepanjang 3500 m, sedangkan baru terealisasi 300 meter Jalan 3500 M tersebut. Dari dusun 4 merupakan jalan tembus ke kampung bumiaji, sedangkan di dusun 5 dan 6 itu akan menghubungkan Kampung negara bumi Ilir dengan Kampung Haji Pemanggilan dan Akses menuju Kecamatan Seputih Agung.

“Saya berharap kepada pemerintah agar bisa membangun jalan di Dusun 4,5 dan 6 sesuai harapan masyarakat, kali sudah capek nunggu bertahun-tahun tapi belum juga diperhatikan Pemkab,”tuntas Sutarjo.

terpisah saat dihubungi melalui handphone Indra Sanjaya kepala Kampung Negara Bumi Ilir telah berupaya semaksimal melalui proposal, atau pengajuan resmi kepada pihak terkait.

“Saya sudah coba ajukan kepada Dinas Bina Marga pada bulan juli tahun lalu. Tapi belum ada sambutan, Doakan saja mas tahun ini bisa anggarkan Pemkab. saya pribadi sudah bersyukur kepada pemerintah daerah setelah membangun jalan hotmix sepanjang 300 m, tapi idealnya pembangunan jalan tersebut belum memenuhi harapan masyarakat segala upaya sudah saya lakukan Demi kemajuan kampung,”kata Indra.

Sebagai pengemban amanah masyarakat Indra hanya bisa berdoa agar Dinas Bina Marga bisa mengakomodir keinginan warganya,” Meski sejauh ini belum ada sambutan positif, Saya yakin pak Bupati bisa menindaklanjuti apa yang diharapkan warga Kampung negara bumi Ilir,”tutup Indra.
Penulis: (iswan)

5,938 kali dilihat, 20 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Chusnunia Lantik Pimpinan Daerah Masyarakat Pertanian Organik Indonesia Lampung Barat Masa Bhakti 2020-2025

Lampung Barat: lampung visual.com- Ketua Harian Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI