Home / LINTAS DESA / Warga Desa Kertajaya Harapkan Perbaikan Penerangan Lampu Jalan

Warga Desa Kertajaya Harapkan Perbaikan Penerangan Lampu Jalan

Muba, Lampungvisual.com-
Warga dan Aparat Desa Kertajaya, Kecamatan Sungai Keruh, kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengharapkan prioritas perbaikan penerangan lampu jalan dari Desa Tebing Bulang menuju Desa Kertajaya, mengingat kondisi di beberapa titik ruas jalan berlubang dan berlumpur.

“Kita Sangat berharap sekali kepada pemerintah untuk bisa segera memperbaiki dan memaksimalkan lampu jalan khususnya yang ada di desa Tebing Bulan menuju Kertajaya, karena selain kondisi jalan berlubang dan berlumpur, di sepanjang ruas jalan itu suasananya sepi, sehingga bila saat malam hari bila melintas di lajur jalan itu kami harus ekstra hati-hati,” kata Chandra warga Desa Kertajaya. Senin (29/06/2020).

Hal serupa juga disampaikan warga desa Kertajaya Charles, sebagai warga desa setempat dirinya sangat prihatin melihat kondisi area ruas jalan di daerahnya gelap gulita saat malam hari, ditambah lagi dengan kondisi ruas jalan banyak terdapat rusak parah.

“Saya prihatin melihat kondisi jalan dan lampu penerangan ini, bila kami ingin berpergian ke Desa tetangga saat malam hari, selalu merasa was-was dengan suasana yang gelap ditambah jalan banyak yang rusak, kalaupun kami harus bepergian selalu waspada dan ekstra hati-hati,”keluh Charles.

Sementara Aparat Desa Kertajaya, diwakili Kaur Perencanaan Desa, Ade Putra SE S.pd BI., menanggapi apa yang menjadi aspirasi warganya. Menurut dia sejauh ini sudah melakukan upaya mengajukan permohonan perbaikan lampu jalan dan perbaikan ruas jalan yang rusak ke pemerintah kabupaten melalui Dinas PUPR.

“Merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat, kami aparatur Desa sudah melakukan upaya, menyampaikan hal tersebut ke pihak pemerintah kabupaten, sudah kita ajukan proposal kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), alhamdulillah sudah disurvey”. teragnya

Putra berharap kepada dinas PUPR kabupaten Musi Banyuasin, agar bisa secepatnya menganggarkan perbaikan lampu jalan dan perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak, guna kenyaman masyarakat menjalankan aktivitasnya, mengat kondisi kerusakan lampu tersebut sudah cukup lama tidak berfungsi lagi.
Penulis: (Robin C)

:Views: 977 , dilihat Hari ini 12 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....