Home / KATEGORI / RAGAM PENDIDIKAN / Warek I IIB Darmajaya Pembicara Workshop Penelitian di DCC Bandar Lampung

Warek I IIB Darmajaya Pembicara Workshop Penelitian di DCC Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG: Lampung visual.com-
Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi pembicara dalam workshop di Dian Cipta Cendekia (DCC) Bandar Lampung, Sabtu, 14 Maret 2020.
Workshop bertema Peningkatan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0 disampaikan oleh Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T. selaku Wakil Rektor I IIB Darmajaya. Workshop juga dihadiri oleh Ketua STMIK DCC Ferly Ardhy, S.Kom., M.T.I dengan peserta seluruh pengajar DCC se-Lampung.

Doktor lulusan Jepang ini menyampaikan pentingnya dosen dalam melakukan penelitian dalam menunjang pengabdiannya. Tridarma perguruan tinggi mencakup dari penelitian dan pengabdian dosen selaku insan akademis.
Kewajiban dosen dalam penelitian juga diatur dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Eksistensi dosen selain mengajar juga diwajibkan untuk mengikuti penelitian dan pengabdian ke masyarakat.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan sangat mengapresiasi atas kepercayaan stakeholder dan mitra lainnya kepada dosen IIB Darmajaya. “Semakin banyak dosen IIB Darmajaya diakui kompetensinya membuktikan kampus ini memiliki pengajar yang berkualitas. Tidak hanya diakui di daerah tetapi juga nasional,” ungkapnya.

Menurutnya, kepakaran akademisi IIB Darmajaya sangat lengkap dalam hal ekonomi dan teknologi informasi. “Dr. Onno W Purbo merupakan pakar IT dunia juga menjadi salah satu pengajar kita. Kedepan kita akan terus mendorong dosen kita untuk menjadi pembicara baik dalam level daerah, nasional dan internasional,” tuturnya.
Firman – biasa dia disapa – menambahkan dengan kepakaran dosen IIB Darmajaya yang diakui juga menjadikan lulusan dapat diterima dan diserap oleh pasar kerja. “Kapakaran dosen yang diakui oleh dunia luar juga membuat keunggulan lulusan Darmajaya yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga nonakademis,” tutupnya. (**)

:Views: 299 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....