Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / LIHAT VIDEO-LV / Video: Meningkatkan Pemasaran UMKM PT. PNM Lampung Gelar Pelatihan

Video: Meningkatkan Pemasaran UMKM PT. PNM Lampung Gelar Pelatihan

Pesawaran, lampungvisual.com-

Dalam meningkatkan jejaring pemasaran antar kelompok nasabah ULaMM di wilayah Lampung. PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Lampung, menggelar Pelatihan Pembuatan Kain Tapis Lampung. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi ULaMM dan Mekaar, bertempat di Aula Balai Desa Negeri Katon Pesawaran. dari Rabu sampai dengan Jum’at. (14/11/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 Peserta Mekaar Wilayah Pesawaran dan  beberapa Nasabah ULaMM Gedong Tataan merupakan pengusaha pengrajin kain tapis, mereka adalah pedagang besar yang menerima pesanan baik untuk pemasaran dalam negeri maupun ekspor. Para pengusaha kain tapis selama ini melakukan produksi, bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu jasa menenun dengan sistem maklun untuk memenuhi pesanan.

Guna mendorong dan menangkap peluang ini, PT. PNM (persero) bermaksud  memberikan keahlian dan skill yang berhubungan dengan menenun kain tapis kepada nasabah Mekar. Keahlian dan Skill nasabah Mekaar ini sangat berguna untuk bisa disinergikan dengan nasabah ULaMM yang mana nasabah ULaMM adalah pengusaha sekaligus pengrajin kain tapis.

Dengan mengajarkan keahlian dan Skill menenun nasabah Mekaar di kecamatan Negeri Katon maka diharapkan tingkat perekonomian para nasabah Mekaar akan meningkat, begitu juga dengan pendapatan Nasabah UlaMM.

Diketahui PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro kecil dan menengah (UMKM) yang Saat ini PNM memiliki 2458 kantor layanan, yang terdiri dari 63 kantor cabang PNM, 625 kantor layanan ULaMM dan 1.770 kantor cabang Mekaar.

Hadir dalam kegiatan itu ketua Dekranasda Kabupeten Pesawaran Nanda Indira Dendi,SE.,  Winarni, SE., dan kepala seksi pelayanan umum kecamatan Negeri Katon. (*)

827 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Video: Gubernur Lampung Apresiasi Kinerja Petugas Upsus Siwab 2018

Bandar Lampung, lampungvisual.com – Gubernur Lampung mengapresiasi kinerja para petugas pelaksana program Upsus Siwab (Upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI