Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Advertorial / Video: Gubernur Lampung Apresiasi Kinerja Petugas Upsus Siwab 2018

Video: Gubernur Lampung Apresiasi Kinerja Petugas Upsus Siwab 2018

Bandar Lampung, lampungvisual.com –

Gubernur Lampung mengapresiasi kinerja para petugas pelaksana program Upsus Siwab (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) Tahun 2018 dengan memberikan piagam penghargaan pada penutupan Rapat Koordinasi Upsus Siwab yang digelar oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung di Hotel Horison, selasa (4 Desember 2018).

Penghargaan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, diwakili Theresia Sormin Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik diberikan kepada para petugas, baik petugas teknis maupun lapangan yang dinilai telah bekerja secara optimal sehingga pelaksanaan Program Upsus Siwab 2018 melampaui target.

Piagam Penghargaan diberikan diantaranya untuk katagori kabupaten yang mendukung pelestarian sumber daya genetik hewan, dengan penggunaan straw sapi lokal jenis PO terbanyak pada kegiatan UPSUS SIWAB Tahun 2018 kepada Kabupaten Lampung Timur yang merupakan terbaik satu, disusul Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Tengah.

Sedangkan untuk katagori Kabupaten dengan kinerja pelayanan kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) terbaik diraih oleh Kota Metro. Selain Penghargaan, Kota Metro turut mendapatkan paket ASUH TOOLKIT senilai Rp. 21. 500.000.

Sementara untuk Piagam Penghargaan dengan katagori kabupaten dengan kinerja pelayanan klaim peserta asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) diberikan kepada Kabupaten Lampung Utara sebagai terbaik satu, disusul Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Tengah ditempat ketiga.

Penghargaan selanjutnya diberikan untuk katagori Petugas IB dengan Pelaporan Isikhnas Terbaik adalah  Sufian Afandi (Lampung Tengah) disusul Azwar (Lampung Selatan) ditempat kedua dan Ridwan (Lampung Tengah) diposisi ketiga. Diketahui Terbaik satu Sufian Afandi merupakan juara III nasional untuk katagori yang sama dan telah mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000 dari Dirjen PKH Kementan RI.

Selanjutnya Petugas dengan Pelayanan Pemeriksaan Kebuntingan (PKB) Terbaik Provinsi Lampung adalah Syamsul Anwar (Lampung Tengah) yang juga merupakan juara II tingkat Nasional, diikuti Fredy Sofyan (Lampung Tengah) ditempat kedua dan Edi Kiswoto (Lampung Selatan) ditempat ketiga.

Untuk Piagam Penghargaan katagori Petugas dengan Pelayanan Gangguan Reproduksi dan Pengobatan Terbaik 2018 diberikan kepada drh. Budi Prasetyo (Lampung Tengah) yang juga meraih Juara II tingkat nasional dengan katagori yang sama, diikuti drh. Lilis Suyanti (Lampung Selatan) ditempat kedua dan drh. Umi Mulyanti (Pringsewu) diposisi ketiga.

Piagam Penghargaan selanjutnya katagori Petugas Dinas Kabupaten dengan kinerja Terbaik dalam mendukung UPSUS SIWAB diberikan kepada drh. Muchsin Khamidi (Lampung Selatan), sedangkan untuk kinerja Koordinator Isikhnas Terbaik dalam mendukung UPSUS SIWAB diberikan untuk drh. Dwi Nurkhalim (Tulang Bawang Barat).

Sementara untuk katagori Petugas koordinator Isikhnas Provinsi dalam mendukung UPSUS SIWAB diberikan kepada drh. Mulyani dan  Penghargaan untuk katagori Petugas recorder Isikhnas Provinsi dalam mendukung UPSUS SIWAB diterima oleh Ir. Dadam Abdul Syukur yang keduanya mewakili Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung.

Seluruh pemenang akan mendapatkan sebuah Piagam Penghargaan dari Gubernur Provinsi Lampung dan bingkisan dari BPMSOH bogor, selain itu berturut-turut diberikan oleh Sekda Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung Ir. Dessy Desmaniar Romas, MM, Kepala BBPMSOH drh. Sri Mukartini,Kabid Peternakan Ir. Lili Mawarti, serta Kepala Cabang Jasindo Lampung Ir. Sugeng. (Adv/Dra)

363 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Tiga Tahun Terbaik Atasi Konflik, Lampung Tuan Rumah Mubes Pemuka Agama

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri, menunjuk Lampung sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI