UMKO gelar Baitul Arqom Bacth Tiga

Lampung Utara.lampungvisual.com-
Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara (Lampura) gelar Baitul Arqom Bacth Tiga (3), yang bertempat Aula FHIS, Jum’at (13/3/2020)

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari sejak hari Jum’at 13 sampai 15 Maret 2020 mengusung tema ” Internalisasi Ideologi Muhammadiyah terhadap Dosen dan Karyawan (UMKO) dengan dihadiri dalam PWM, PDM, Rektor dan wakil rektor berserta jajaran staf akademik dan Mahasiswa universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Kegiatan Baitul Arqam tersebut dibuka oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) mengatakan Baitul aqram adalah menjadikan kader-kader Muhammadiyah sebagai dai-dai Muhammadiyah dan terus untuk menanamkan internalisasi Ideologi sesuai dengan tema saat ini.

Baca Juga : Category Nasional

Rektor UMKO Lampura Sumarno menuturkan MPd, menyampaikan jika pihaknya mewajibkan kepada seluruh pimpinan dan karyawan untuk mengikuti Baitul Arqom guna memperkuat, memperteguh keimanan serta menambah ilmu pengetahuan yang perlu dikembangkan, diupdate secara terus menerus.

“Semakin sering mengikuti Baitul Arqom maka ilmu yang didapat semakin mumpuni, sebenarnya banyak pengajian yang dilakukan setiap bulan, di PWM maupun PDM, dengan mengikuti kegiatan serupa maka Al Islam akan semakin baik, ini momen kita untuk mengecas kembali keimanan dan akidah,” urainya.

Baca Juga : Category Nasional

Sumarno juga menyampaikan, untuk menciptakan UMKO yang semakin besar, mandiri, unggul dan berdaya saing serta meningkatkan Sumberdaya Manusia yang berakhlak, maka UMKO melakukan revitalisasi yang salah satunya melalui Baitul Arqom.

“Saya harap, melalui Baitul Arqom ini akan menambah semangat kerja di amal usaha Muhammadiyah, ikhlas, cerdas dan kerja tuntas,” tuturnya bersemangat.
Penulis: (Andrian Folta)

:Views: 2,650 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan