Tugas Ganda Puskesmas Kaliwadas Bumiayu di Lokasi TMMD Reguler Brebes

JAWA TENGAH

Brebes –

Adalah dr. Mudrikah, Kepala Puskesmas Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang menyatakan bangga karena dilibatkan Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, untuk mewarnai kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu, dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis.

“Terima kasih sudah diberikan tempat untuk membantu masyarakat Kalinusu,” ungkapnya mengapresiasi, Kamis (8/10/2020).

Dikemukakannya lagi, pelayanan kesehatan itu secara tidak langsung untuk membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, yaitu mendata warga Kalinusu apakah ada yang reaktif covid-19 karena banyaknya aktivitas orang dari luar desa yang masuk terkait pembangunan melalui TMMD itu.

Baca Juga:  Bangga Bergabung dalam kegiatan TMMD 109 Kodim Kendal

“Kami juga mengapresiasi pihak TNI karena telah memberikan ruang untuk melaksanakan tugas kami terkait penanggulangan covid-19, di wilayah Desa Kaliwadas dan Kalinusu,” imbuhnya.

Untuk itulah dirinya menyatakan mendukung penuh baik secara pribadi maupun kedinasan. Pasalnya, manfaat TMMD tidak hanya dirasakan oleh warga setempat, akan tetapi juga oleh pemerintah daerah dalam upaya meminimalisir penyebaran covid, namun tetap melaksanakan pembangunan.

Untuk diketahui, bakti sosial Puskesmas Kaliwadas itu dilaksanakan di Dusun Beji RT. 05 RW. 01, Desa Kalinusu, dan telah berhasil melayani 59 orang pasien yang terdiri dari 25 orang laki-laki dan 34 perempuan, dimana kesemuanya tidak menunjukkan adanya gejala terpapar covid.

Baca Juga:  Persit KCK Koramil 14/Jatipuro Edukasi Untuk Mentaati 3 M

Hal itu berdasarkan dari pengukuran suhu badan dengan menggunakan thermometer infrared dan konsultasi tentang riwayat penyakit saluran pernafasan dari para pasien tersebut. (Aan)

:Views: 77 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan