TNI Sangat Disayangi Anak-anak Perbatasan Negara

TMMD

SINTANG – Dansatgas TMMD Reguler 109/Sintang, Kalimantan Barat, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengaku terharu dengan kondisi riil anak-anak di Kawasan Perbatasan RI – Malaysia, yang sangat akrab dan dekat dengan TNI.

Bahkan anak-anak itu terlihat tidak takut kepada TNI dan bahkan sangat manja. Saat Dansatgas TMMD 109/Sintang didekati kedua bocah, Arya (6) dan Nela (6), dia sangat terpukau dengan mental kedua bocah itu.

Baca Juga:  Ibu Tuti Obati Anggota Satgas TMMD 109/Sintang dengan Bekam

“Bukan soal apa, kebanyakan anak-anak takut dengan TNI berpakaian dinas seperti kami ini. Eh, kedua bocah ini, justru mendekatiku dan mengajak aku berbincang,” ungkap Eko Bintara.

Bahkan, Eko mengaku sangat nyaman dengan kedua bocah itu. “Yang cowok tadi bertanya sama aku apakah enak menjadi tentara,” jelasnya.

“Lalu kujawab, enak dong. Apa kamu mau bercita-cita jadi tentara ?” tanyanya kepada bocah tadi. Di jawab oleh Arya dengan anggukkan kepala tanda dia bercita-cita ingin jadi tentara.

Baca Juga:  Satgas TMMD Asyik Bermain Permainan Tradisional Bersama Anak-Anak

Begitulah kondisi anak-anak yang tinggal di Wilayah Perbatasan Kalimantan. Kehadiran TNI yang memang sering mengadakan kegiatan seperti TMMD, menjadikan gairah mereka untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara menjadi tinggi. (1205/sintang)

:Views: 94 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan