Home / BERITA FOTO / Sinergi PNM Dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Melakukan Capacity Building
Featured Video Play Icon

Sinergi PNM Dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Melakukan Capacity Building

Bandar Lampung:lampung visual.com-
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melakukan pelatihan pendampingan usaha atau capacity building untuk para nasabah ULaMM cabang Lampung.

PNM bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dalam hal ini diisi oleh Ibu. Any Eliza,S.E,M.Ak. Kepala Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk memberikan pelatihan dengan tema “Pembukuan Praktis dan Akuntansi Dasar Untuk Pelaku UMKM”. Pelatihan pendampingan usaha tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung. Rabu (27/11/2019).

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang wajib menyalurkan pembiayaan program kemitraan kepada pengusaha kecil guna meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN.

Upaya penguatan UMK tersebut bukan hanya melalui pinjaman finansial untuk membiayai modal kerja, dan atau pembiayaan aktiva tetap, akan tetapi pendampingan usaha (Capacity Building), melalui pelatihan, pendidikan, pemagangan, pemasaran dan promosi serta hal lain yang berkaitan dengan peningkatan produktivitas mitra binaan.

Capacity building atau pelatihan pendampingan usaha dihadiri oleh 30 peserta nasabah ULaMM cabang Lampung dengan narasumber dari Universitas Negeri Lampung.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wirausaha mitra PNM, memberikan motivasi usaha untuk meningkatkan kinerja mitra PNM, guna membangun silaturahmi yang terjalin antara nasabah, untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik antara nasabah dengan karyawan PNM, sebagai salah satu bentuk kontribusi PT PNM dalam upaya pemberdayaan UMKM dan sebagai ajang promosi mengenai PNM pada nasabah.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki 2.854 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 628 kantor layanan ULaMM dan 2.164 kantor cabang Mekaar. (Tim)

2,118 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Tulang Bawang Barat: lampung visual.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI