Seminar Revolusi Industri 4.0 di Darmajaya Hadirkan Prof Roy Sembel Sebagai Pemateri

Bandarlampung, lampungvisual.com-
Prof. Ir. Roy Sembel, MBA., Ph.D., CSA akan menjadi narasumber dalam seminar Business  Acumen For The Industry 4.0 and Digital Era, di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Sabtu (9/3/2019), di Lantai III Gedung H. Alfian Husin.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D, mengatakan kegiatan yang menghadirkan guru besar di bidang ekonomi keuangan dan saat ini menjabat sebagai direktur The Jakarta Futures Exchange.
“Ini kesempatan emas bagi civitas akademika IIB Darmajaya untuk menggali ilmu dari lulusan Rotterdam School of Management Erasmus University dan The Wharton School University Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat,” kata Prof. Zulkarnain Lubis, Senin (4/3/2019).
Wakil Rektor IV Kampus Biru itu juga menjelaskan dunia pada saat ini sedang menghadapi suatu era yang berbeda dengan era-era sebelumnya dimana komputer, internet dan teknologi informasi mendominasi hampir di semua aspek kehidupan yang disebut sebagai industry 4.0.
Sehingga, lanjut Prof Zul—panggilan akrab Prof. Zulkarnain Lubis-Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya akan melaksanakan seminar tersebut dengan judul Business Acumen For The Industry 4.0 and Digital Era dengan narasumber Prof. Ir. Roy Sembel, MBA., Ph.D., CSA.  “Beliau (Prof. Ir. Roy Sembel, MBA., Ph.D., CSA) juga sebelumnya berperan sebagai Ketua Komite Pengawas Asian Bond Fund Indonesia Bond Index (ABF IBIF),” kata Prof Zul.
Prof Zul berharap, dengan adanya seminar yang juga akan mengundang pimpinan dan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Lampung ini diharapkan sivitas akademika IIB Darmajaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB, dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang komprehensif tentang bagaimana harus menyelaraskan kegiatan Tridharmanya dengan era digital dan industry 4.0.
Diketahui selama ini, Prof Roy Sembel adalah seorang guru besar di bidang ekonomi keuangan. Saat ini menjabat sebagai Direktur The Jakarta Futures Exchange dan sebelumnya berperan sebagai Ketua Komite Pengawas Asian Bond Fund  Indonesian Bond Index (ABF IBIF).
Prof Roy Sembel juga merupakan Ketua PT MARS Indonesia dan Ketua Komite Sertifikasi FPSB Indonesia. Beliau juga memiliki banyak posisi senior di beberapa perusahaan seperti PT Bank Niaga Tbk, Mckinsey & Co dan ABN AMRO Bank di Amsterdam. “Prof Roy Sembel juga mengajar di berbagai PT dalam dan luar negeri dan menulis sekitar 500 paper dan sejumlah buku,” kata dia.
Beliau saat ini juga aktif menulis di beberapa majalah dan berita online terkait dengan lingkungan bisnis di era Revolusi Industry 4.0 dan beberapa materi yang bersinggungan dengan pengembangan strategi perusahaan menghadapi digital era.
Roy Sembel saat ini menjadi dosen di banyak perguruan tinggi di dalam dan luar negeri mulai dari Fakultas Ekonomi UKI, UI, Pelita Harapan, Universitas Bina Nusantara, Unila Lampung, Unsrat Manado, Universitas Surabaya, Unud Denpasar, UK Petra, dan Unpad. Dia juga pernah menjadi Direktur Program Pascasarjana Universitas Bina Nusantara.
Roy juga telah memberikan kuliah umum di 28 universitas yang tersebar di enam negara, seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, Hongkong, dan Thailand. Roy telah menulis sedikitnya 500 artikel di berbagai media massa dan menulis serta menerjemahkan 20 buku di bidang keuangan, manajemen, pasar modal, dan sebagainya.
Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan peserta Kuliah Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya adalah semua dosen tetap Program Studi Manajemen, Akuntansi Magister Manajemen, mahasiswa dan Alumni Magister Manajemen IIB Darmajaya dan beberapa dosen Aptisi.
“Untuk itu, kami Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menganggap penting untuk dapat mengupdate perkembangan baik makro dan mikro terkait bagaimana melakukan bisnis di Era Digital 4.0. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan seminar Business  Acumen For The Industry 4.0 and Digital Era ini,” kata dia.
Ketua Aptisi Wilayah II B. Lampung ini juga mengatakan seminar ini merupakan kegiatan yang menghadirkan praktis/ahli/pakar dari industri/instansi dan dapat digunakan untuk memberikan wawasan bagi sivitas akademika, dosen dan Mahasiswa IIB Darmajaya. “Tentunya dalam pemutakhiran pengetahuan mereka terkait dengan Revolusi Industri 4.0 dan Era Digital,” kata dia.
Sumber: IIB Darmajaya
Editor   : Susan

261 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Masyarakat Sambut Baik Hadirnya BLK Komunitas Berbasis Pesantren

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com Jalinan kerja sama antara Kemenaker RI dengan pesantren terkait pembangunan BLK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep