Sekdakab Saipul Nyatakan Penerbangan Komersil via Lanud Gatsu siap secara Teknis

WAY KANAN

WAY KANAN, (LV) – Sekdakab Way Kanan Saipul atas Nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan memimpin Rapat Koordinasi pembahasan persiapan penerbangan Landasan Udara (Lanud) Gatot Subroto Way Tuba, Kabupaten Way kanan berlangsung di Ruang rapat kantor Dan Lanudad, Kamis (24/09/20).

Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Dan Lanudad Way Tuba Letkol Muh Sahrin, Dan Skadron 12 Serbu Letkol Sulistyo Yulianto, Ass II Pemkab Way Kanan Kussarwono, Ass II Oku Timur M Husin, Kadishub Way Kanan Yusron Lutfi, Dirut BUMD Way Kanan Askur Muttaqin, dan beberapa Undangan penting lainnya dari Kab Oku Timur, Oku induk, dan Oku Selatan.

Menurut Sekdakab Saipul, Rapat tersebut merupakan bagian dari sosialiasi persiapan penerbangan komersil di bandara gatot Subroto kepada 3 kabupaten provinsi Sumatera selatan Yakni Oku Timur, Oku Induk, dan Oku Selatan.

Selain itu dibahas pula mengenai kesiapan baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kabupaten OKU Timur, OKU Induk, OKU Selatan, Pihak Kementerian Perhubungan, Lanudad Gatsu, Sakdron 12/Serbu dan Pihak Maskapai Penerbangan terkait dengan kerjasama dan kesiapan masing-masing untuk pelaksanaan penerbangan.

“Persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan Penerbangan Bandara Gatsu sudah mencapai 100 persen. Baik dari persetujuan slot time penerbangan Halim – Gatsu serta ketersediaan maskapai Citilink dan Lion Air dalam melayani rute penerbangan di Bandara Gatsu.” Kata Sekdakab Saipul.

Namun, terkait masih dalam pandemi Covid-19 maka perlu lebih menjadi perhatian untuk keamanan penerbangan dari Covid-19. Untuk itu, meskipun persiapan terkait teknis sudah siap semua, akan ditingkatkan kembali untuk segi keamanan dan kesehatan dari Covid-19.

Sementara itu Ass II Sekdakab Way kanan menambahkan dalam Rapat tersebut dibahas kesiapan Penyertaan Modal Antara Pemerintah Propinsi Lampung Dan Pemerintah Sumatera Selatan untuk penyertaan Modal Deposit Seat masing masing Propinsi Selama 3 Bulan dengan jadwal Penerbanganan 2X seminggu PP.

“Untuk Way Kanan Atau Propinsi Lampung Anggaran Deposit Seat kita siasati melalui Penyertaan Modal lewat BUMD, Sementara dari Kabupaten di Propinsi Sumsel sedang dalam upaya, sehingga nanti akan ada rapat koordinasi susulan, diharapkan dalam waktu tak terlalu lama , penerbangan sudah bisa berjalan.” Kata Kussarwono.(deky/Fik).

:Views: 306 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan