Home / BERITA FOTO / Sejumlah Los Pasar Simpang Propau Lampura Hangus dilalap Sijago Merah

Sejumlah Los Pasar Simpang Propau Lampura Hangus dilalap Sijago Merah

Lampung Utara:lampung-visual.com-
Kebakaran di lokasi pasar kembali terjadi di Kabupaten Lampung Utara. Sore tadi api kembali me hangguskan beberapa los pasar di Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan.

Peristiwa kebakaran pasar simpang propau itu dibenarkan Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto bahwa kebakaran itu terjadi, Rabu (30/10/2019) sore.

“Benar ada kebakaran di pasar simpang propau, tapi untuk detail los yang terbakar belum diketahui anggota sedang mengecek ke lokasi dna belum pulang ke kantor,” kata AKP Sukimanto dihubungi via telepon.

Menurut dia, ada beberapa Kios pasar yang terbakar hangus terbakar yakni

1.Kios Manisan Milik Subarno
2.Kios makanan kering milik Aris
3.Kios kelontongan Milik Ibu Yus
4.Ruko sosis Milik Herman
5.Parut kelapa Milik Edi
6.Toko plastik Milik Ibu Baron
Kerugian diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah dan Tidak Ada Korban jiwa. Berdasarkan Keterangan Saksi Pada Pukul 17.00 Wib saksi melihat api berasal dari kios Milik Subarno yang diduga dari Pembakaran Sampah di belakang Kios.

Kios terbuat berdindingkan papan dan di dalam Kios terdapat banyak plastik (Barang Sembako) sehingga menyebabkan api cepat merambat, pada Pukul 17.30 Wib Pemadam Tiba di lokasi dan dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api.

Sementara Muhsin Kasi Penanggulangan dan Bencana Alam Pol PP Lampura, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kebakaran dari warga di sana. Setelah itu, langsung bergerak menuju ke lokasi kebakaran dengan membawa tiga (3) unit mobil Damkar dengan 20 orang yang terbagi atas dua (2) regu.

“Alhamdulillah Api berhasil kita padamkan dengan dibantu warga sekitar, ” Jelasnya kepada Lampungvisual.com melalui via Whatsapp, Rabu (30/10/2019)

Menurut Muhsin, pihaknya belum, mengetahui secara pasti berapa jumlah kios yang terbakar karena Kepala Unit Pasar tidak ada dilokasi. Namun, berdasarkan keterangan warga jumlah los pasar yang terbakar kurang lebih enam (6) kios pasar.
Penulis: (Andrian Folta)
Editor: Basri

3,488 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Lampung Utara Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Poskamling

Lampung Utara : lampungvisual.com- Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 Polres Lampung Utara mengadakan lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *