SATU KELUARGA ISOLASI MANDIRI, RT HUBUNGI PMI

BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (LV) – Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bandar Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan diwilayah kelurahan sumur batu, setelah dikabarkan terdapat satu keluarga menjalani isolasi mandiri tepatnya di Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Teluk Betung Utara, yang merupakan pemukiman padat penduduk, Jum’at (16/10/20).

Agar masyarakat tidak merasa resah dengan kejadian tersebut, Ketua RT 24, 25 dan 26 meminta bantuan PMI agar menyemprotkan cairan disinfektan ke jalan, gang, lingkungan, permukiman warga dan tempat ibadah di wilayah tersebut.

Mukhtar (Tengah) Ketua RT.26 bersama Relawan PMI Kota B.Lampung

Ketua RT 26 Mukhtar mengatakan, benar  ada 1 (satu) keluarga dilingkup RT nya yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan petugas puskesmas sudah memeriksa. ia berharap semoga keluarga tersebut lekas sembuh ,dan masyarakat tidak resah.

“Satu keluarga di RT saya sedang menjalani isolasi mandiri dan puskesmas sudah memeriksa, Semoga keluarga tersebut lekas sembuh, dan masyarakat tidak perlu resah”,Ujar Mukhtar Kepada lampungvisual.com usai menemani relawan PMI yang menyemprot di wilayahnya, Jumat (16/10/2020).

Mukhtar menambahkan ia juga berterima kasih karena Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar Lampung telah membantu menyemprotkan desinfektan di wilayahnya.

“Terima kasih relawan PMI Kota Bandar Lampung, yang dengan cepat dan tanggap membantu menyemprotkan desinfektan diwilayah kelurahan sumur Batu ini”, tambahnya.

Suwandi,SH (Kepala Markas PMI Kota Bandar Lampung)

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Bandar Lampung, Suwandi,SH yang ditemui diruangannya mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari RT dan Warga, bahwa ada satu keluarga yang menjalani isolasi mandiri, PMI menurunkan tim relawan untuk melakukan penyemprotan di beberapa wilayah kelurahan Sumur Batu, Langkah ini penting dilakukan untuk mencegah semakin luasnya penyebaran virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

“Kami mendapat informasi bahwa di kelurahan Sumur Batu ada satu keluarga menjalani isolasi mandiri, dengan sigap kami turunkan tim relawan sebanyak 9 personil, untuk melakukan penyemprotan guna pencegahan penularan Covid 19 diwilayah tersebut”, Kata Suwandi

Suwandi menambahkan bila ada kejadian serupa agar tidak segan segan menghubungi PMI Kota Bandar Lampung. PMI siap membantu penyemprotan guna pencegahan penularan Covid 19, ia juga menghimbau agar masyarakat bisa melakukan disinfeksi mandiri secara rutin atau minimalnya dua minggu sekali.

“Kami juga mengimbau kepada warga, bila ada kejadian serupa agar tidak segan segan menghubungi kami (PMI Kota Bandar Lampung) kami siap membantu penyemprotan guna pencegahan penularan Covid 19, kami juga menghimbau agar masyarakat bisa melakukan disinfeksi mandiri secara rutin atau minimalnya dua minggu sekali. Upaya ini sebagai ikhtiar agar tidak ada lagi warga yang terinfeksi virus yang bisa menyebabkan kematian tersebut,” ujarnya.

(Angga)

:Views: 228 , Dilihat Hari ini 10 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan