Home / DAERAH / LAMPUNG BARAT / Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Sembako ke Pengrajin dan Kelompok UP2K PKK Lampung Barat

Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Sembako ke Pengrajin dan Kelompok UP2K PKK Lampung Barat

Lampung Barat, lampung visual.com-
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung juga Ketua Dekranasda Hj. Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Lampung Barat, di Kecamatan Balik Bukit Jumat (19/6/2020).

Melalui TP PKK dan Dekranasda, Riana Sari Arinal yang didampingi Ketua TP PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyana Fahrizal, menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Lampung Barat, kelompok upaya peningkatan pendapat keluarga (UP2K) PKK dan pengrajin dengan jumlah bantuan 200 paket sembako dan 400 masker.

Hadir dalam penyerahan bantuan paket sembako dan masker kepada para pengrajin dan P2PK PKK antara lain, Mamiyana Fahrizal, Rusdiana Adi Erlansyah, Fera Mulyadi, Ny Nirlan, dan sejumlah pengurus Dekranasda dan PKK.

Sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat Pulau Pisang, Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) perbatasan Lampung – Bengkulu.

Riana Sari mengatakan, bantuan yang diberikan TP PKK dan Dekranasda merupakan bantuan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Arinal Djunaidi. Sebagai Ketua TP PKK, Dekranasda, Ketua IIPG, Penasihat Al Hidayah dan melalui organisasi lainnya, turut membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dan penyaluran bantuan. Khusus untuk kegiatan IIPG, Riana Sari menegaskan bahwa sembako yang dibagikan ke masyarakat dari swadaya bukan dari pemerintah.

Riana Sari juga mengatakan, Provinsi Lampung dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19 nomor 2 setelah Provinsi NAD. Semua itu, tidak lepas dari kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, Tim Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten/Kota. Terutama peran dan kesadaran masyarakat Lampung dalam melakukan pencegahan.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari juga Ketua Dekranasda Provinsi ini memberi motivasi kepada para pengrajin untuk terus meningkatkan inovasi sehingga hasil kerajinan yang dibuat bisa dipasarkan.

Masyarakat juga dihimbau agar membeli produk dari UKM. Agar program bela beli UMK dapat terealisasikan. Begitu juga dengan produk pangan juga bisa membeli dari petani. Ia mencontohkan dalam musim pandemi Covid-19 beberapa produk UMKM di Pringsewu diberdayakan.

Riana Sari juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari Covid-19.

Memasuki New Normal (Kebiasaan Baru), Riana Sari menghimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, bila kemana-mana jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu.

Riana Sari juga mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Para pengrajin di Lambar yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Lampung Ibu Riana Sari dan pihak lain yang telah peduli dengan masyarakat dengan memberikan bantuan khususnya para pengrajin. Begitu juga dengan masyarakat kelompok UP2K PKK mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung. Mereka mendoakan kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam memimpin Provinsi Lampung. (*)

:Views: 885 , dilihat Hari ini 8 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....