Home / PROV LAMPUNG / Riana Sari Arinal Dilantik sebagai Ketua DPW Lasqi Lampung Periode 2019-2024

Riana Sari Arinal Dilantik sebagai Ketua DPW Lasqi Lampung Periode 2019-2024

Bandar Lampungvisual.com-
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Tarmizi Tohor, dengan disaksikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melantik Ibu Riana Sari Arinal sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Lampung periode 2019-2024, di Lantai III, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Jumat (8/11/2019). Pengurus lain yang dilantik adalah Ratna Dewi sebagai ketua harian, dan Syaiful Irba Tanpaka sebagai sekertaris umum.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus Lasqi Lampung yang baru. Semoga dalam masa jabatan lima tahun ke depan akan terus dapat mengangkat seni qasidah Lampung meraih prestasi terbaik di tingkat nasional,” ujar Tarmizi Tohor.

Tarmizi mengatakan secara historis qasidah merupakan seni yang lekat dengan kebudayaan Melayu. Meskipun terkesan sederhana, tapi perannya sangat kental dalam penyebaran Islam. Alunannya yang syahdu menjadikan qasidah kerap dijadikan sarana dakwah untuk lebih dekat kepada Sang Pencipta.

Sementara itu, Ketua Umum DPW Lasqi Lampung Umi Riana Sari Arinal menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dalam mengemban amanah sebagai Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Lampung masa bakti 2019-2024.

“Tentunya saya tidak akan mungkin dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak dalam membina kominitas-komunitas seni musik islami, seperti qasidah, hadrah, marawis, marhaban, nasyid, sholawat, zikir dan lainnya,” ujarnya.

Dengan bersinergi bersama para pengurus DPW Lasqi dan jajaran DPD Lasqi seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, Riana juga berjanji akan fokus membina pondok pesantren, Remaja Islam Masjid (Risma), Karang Taruna, maupun rohis di jenjang pendidikan SMA dan Perguruan Tinggi.

“Untuk terus menggali potensi qasidah di Lampung, saya dan jajaran pengurus terus berupaya memperkuat komunitas seni Islam. Kami bertekad akan mensinergikan kekuatan perempuan yang ada dalam program pokok PKK Provinsi Lampung dengan program yang ada pada Lasqi,” ujar Riana.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang sambutannya disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan Sihar Marpaung berharap Ketua Umum dan Jajaran pengurus DPW Lasqi yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Pemerintah Provinsi Lampung berharap di bawah kepemimpinan para pengurus yang baru saja dilantik, Provinsi Lampung dapat menjadi juara pada penyelenggaraan Festival Duta Qasidah tingkat Nasional ke XXIV tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Ambon, Maluku pada 25-30 November mendatang,” ujar Irwan Sihar. (Humas Prov Lampung)

822 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Gubernur Arinal Ungkap Strategi Pengembangan Bandara Gatot Subroto, Minta Adipati Surya Bidik Penumpang Pesawat dari Sumsel

Bandar Lampung: lampungvisual.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan strategi pengembangan Bandar Udara Gatot Subroto sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *