Home / DAERAH / BANDAR LAMPUNG / Relawan Tutup Kegiatan Baksos, Giliran Ike Edwin Kunjungi Korban Banjir Habis Sholat Subuh

Relawan Tutup Kegiatan Baksos, Giliran Ike Edwin Kunjungi Korban Banjir Habis Sholat Subuh

Bandar lampung, lampingvisual.com-
Selesai kegiatan bakti sosial (Baksos) selama tiga hari berturut-turut yang dilakukan oleh Tim relawan pasangan calon wali kota dan wali Kota Bandarlampung, Ike-Zam (Dua Bintang). Warga Korban Banjir bandang dikejutkan kedatangan Calon Wali Kota setempat, Ike Edwin yang mendatangi lokasi tersebut usai sholat subuh.

Meski baru pulang dari Jakarta dalam keadaan lelah, sementara masih banyak orang yang tertidur lelap, Ike Edwin beserta rombongan tidak diduga-duga mendatangi lokasi banjir dan menyapa masyarakat selesai menunaikan ibadah sholat subuh. Awalnya masyarakat tidak menyadari jika yang datang ke lokasi adalah mantan Kapolda Lampung. Setelah mereka mengetahui spontan warga berhamburan mendatangi dan menyambut Ike Edwin dengan hangat.

“Saya mengucapkan turut prihatin kepada masyarakat yang terkena musibah korban banjir. Semoga masyarakat selalu diberikan kekuatan dan tetap semangat untuk menghadapi musibah ini,” ujar Dang Gusti Ike Edwin panggilan akrab Ike Edwin yang notabenenya Perdana Mentri Kerajaan Sekala Brak Lampung, pada Minggu (5/4/2020) pagi.

Dang Gusti Ike Edwin berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan serta ihlas menerima cobaan yang sedang dihadapi oleh masyarakat Teluk Betung kota setempat.

Disela-sela kunjungan Dang Gusti Ike Edwin juga mennyampaikan pesan moral kepada para pemimpin. Dia mengungkapkan, yang lebih baik dari politik adalah kemanusiaan. Benang merahnya, jika dikaitkan dengan soal kepemimpinan, maka kepemimpinan tanpa kepedulian terhadap kemanusiaan, adalah kepemimpinan kaleng-kaleng alias hanya pintar beretorika politik guna mengejar kekuasaan semata.

“Jadi, bagaimana dengan pemimpin yang peduli terhadap kemanusiaan, ya jelas pertama pengabdian, selanjutnya profesionalisme dan terakhir adalah pembuktian. Nah disaat masyarakat sedang dilanda musibah dan wabah kita harus tanggap dan peka terhadap situasi yang ada,”tegasnya.

Usai mennyambangi korban banjir, Dang Gusti Ike Edwin melanjutkan perjalanan mennyambangi masyarakat pedagang di Pasar Waykandis. Ike Edwin juga mennyempatkan diri untuk berdialok dengan sejumlah pedagang Pasar Waykandis untuk mengetahui dampak ekonomi adanya pennyebaran virus corona atau disebut Covid-19 yang sedang mewabah dinegara kita.

“Pemimpin adalah pelayan masyarakat, maka seorang pemimpin harus selalu dekat dengan masyarakatnya. Bagaimana kita akan mengetahui kondisi masyarakat kalau kita tidak dekat dengan masyarakat. Kita harus memiliki bannyak waktu untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat apa yang sedang dihadapi,”pungkas Ike Edwin.
Penulis: (Roy/Rio).

Editor : Della Yulika.

:Views: 470 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....