Home / BERITA FOTO / Relawan Sosial Kecamatan Sidomulyo Alokasi Kan Air Bersih Untuk Warga
Featured Video Play Icon

Relawan Sosial Kecamatan Sidomulyo Alokasi Kan Air Bersih Untuk Warga

Lampung Selatan: Lampung visual.com-
Kemarau Panjang yang melanda kawasan Lampung Selatan, membuat banyak warga kehilangan sumber air bersih. Selain mencari sumber air bersih, yang sangat jauh mereka juga aktif membeli air bersih untuk kebutuhannya sehari-hari. Kamis (5/12/2019)

Hal ini membuat seorang relawan sosial asal Kecamatan Sidomulyo, menggerakkan program sedekah air bersih untuk warga Sidomulyo, yang mengalami kekeringan.

Dengan menghimpun patungan dari keluarga dan sahabat, wanita yang akrab disapa mbak Wulan ini, sudah menyalurkan bantuan air sebanyak 110.000 liter atau setara 22 Tanki.
Warga Umbul Jambu Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, yang sangat antusias saat mendapatkan kiriman bantuan air bersih. Mengucapkan terimakasih kepada relawan dan donatur yang sudah mengirimkan air bersih ke kampung mereka.

Meskipun ada fasilitas umum berupa sumur bor, yang merupakan bantuan pemerintah namun saat kemarau seperti ini, airnya juga ikut mengering. Sehingga warga harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga berharap kedepannya, Pemerintah dapat mengirimkan bantuan air bersih untuk mereka apabila kemarau panjang terjadi, agar beban mereka terasa sedikit ringan.
Penulis: Ayu

6,718 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Tulang Bawang Barat: lampung visual.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI