Relawan Pajak IIB Darmajaya Dibekali Pelatihan e-Filing

RAGAM PENDIDIKAN

Bandar Lampung: lampung visual.com-
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu – Lampung memberikan pelatihan electronic filing (e-Filing) kepada belasan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Laboratorium Information Acces Center (IAC) Gedung Pascasarjana Selasa – Rabu, 4-5 Februari 2020.

Pelatihan diisi oleh Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Dokumen DJP Bengkulu Lampung Yusuf Widodo dengan dibantu oleh Nanda Saputra. Materi diberikan dengan langsung praktik membuka e-filing.

Ketua Jurusan Akuntansi IIB Darmajaya, Anik Irawati, S.E., M.Sc., mengatakan DJP Bengkulu Lampung membekali belasan mahasiswa IIB Darmajaya dalam pengisian e-Filing. ”Sebanyak 15 mahasiswa/i ini sebelumnya telah terpilih menjadi relawan pajak setelah menjalani seleksi,” ungkapnya.

Menurutnya, relawan pajak akan bertugas dalam penginputan SPT Tahunan melalui e-Filing dari wajib pajak. “Relawan ini akan membantu pegawai pajak dalam menginput SPT Tahunan dari wajib pajak,” ujarnya.

Materi pelatihan hari pertama, lanjut dia, mengenai fitur dari e-filing. “Belasan mahasiswa ini akan diturunkan untuk membantu pegawai pajak pada 17 Februari 2020,” ucapnya.
Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya, Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Sc., mengatakan kegiatan pelatihan e-filing juga sebagai bagian dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa akan pentingnya melaporkan SPT Tahunan. “Kami sangat senang dengan program DJP Bengkulu Lampung dalam memaksimalkan penerimaan pajak melibatkan mahasiswa,” ungkapnya.

Faurani – biasa dia disapa – menerangkan bagi mahasiswa juga sebagai pembelajaran langsung dalam mengenal tugas dari DJP Bengkulu Lampung. “Selama ini DJP Bengkulu Lampung dan IIB Darmajaya telah banyak kerjasama dalam berbagai hal. Diharapkan kerjasama yang telah terjalin dapat terus dilakukan kedepannya,” tandasnya. (**)

:Views: 861 , Dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
Tagged