Home / KATEGORI / RAGAM PENDIDIKAN / Ratusan Mahasiswa IIB Darmajaya Jalani Pembekalan Sebelum ke Desa dan Perusahaan

Ratusan Mahasiswa IIB Darmajaya Jalani Pembekalan Sebelum ke Desa dan Perusahaan

Bandar Lampung: lampung visual.com-
Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani pembekalan sebelum diturunkan dalam praktik kerja pengabdian masyarakat (PKPM) di Kabupaten Pesawaran.

Pembekalan diberikan kepada 118 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Komputer di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Rabu, (12/2/20). Dengan tema Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah Pedesaan Berbasis Digital menuju SDM Desa yang Unggul dan Maju, ratusan mahasiswa akan menjalani PKPM selama sebulan.

Ketua Pelaksana PKPM, Anggi Andriyadi, S.Kom., M.T.I., mengatakan pelaksanaan PKPM akan berlangsung di Kabupaten Pesawaran. “Terdapat 16 kelompok yang akan dibagi ke lima desa yang terdapat di Kecamatan Teluk Pandan,” ungkapnya.

Mahasiswa akan memulai dalam pembangunan desa pada 17 Februari 2020 hingga 16 Maret 2020. “Dengan harapan adik-adik mahasiswa dapat bermanfaat dan membawa nama baik IIB Darmajaya selama melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Anggi –biasa dia disapa – mahasiswa juga diharapkan dapat menggali potensi desa yang menjadi lokasi PKPM. “Dengan menggali dan memberikan pelatihan dan membangun UMKM menjadikan pembangunan desa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor I IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., mengatakan PKPM merupakan kewajiban mahasiswa dalam menjalani kegiatan akademik selama berkuliah. “PKPM biasa disebut dengan KKN ini juga sebagai implementasi Kampus Merdeka yang menjadikan mahasiswa dapat belajar banyak sekaligus bersosialisasi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Doktor lulusan Jepang ini juga meminta untuk mahasiswa peserta PKPM dapat menjalankan program dalam membangun dan merubah perekonomian desa lebih baik. “Sebagai kaum intelektual mahasiswa juga dapat memberikan tranfer knowledge kepada masyarakat desa untuk menunjang pembangunannya,” tuturnya.

Warek I ini berharap mahasiswa juga dapat berperilaku baik dan menjadi contoh The Best di desa. “Contohkan bahwa mahasiswa IIB Darmajaya merupakan mahasiswa The Best di Lampung,” tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 48 mahasiswa juga melakukan pembekalan praktik kerja sebelum melakukan magang di beberapa perusahaan di Provinsi Lampung. Pembekalan dilakukan oleh Wakil Dekan FEB M. Rafiq, S.E., M.Si.(**)

2,328 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Enam Hari Pergi dari rumah, Ani ditemukan Warga Meninggal Dunia

Lampung Utara: lampung visual.com- Warga Desa Bangun Sari Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara (Lampura) digemparkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI