Raden Adipati harapkan pengelolaan PAUD menerapkan standar Nasional

Waykanan, lampungvisual.com-

Sebanyak 340 Orang Kepala dan Pengelola PAUD se-Kabupaten Way Kanan mengikuti Pembinaan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berlangsung di GSG setempat  Rabu (19/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  bersama Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati.

Menyampaikan arahannya Bupati Raden Adipati Surya menjelaskan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini, merupakan Upaya Pembinaan yang terencana untuk  membantu mewujudkan anak bangsa yang siap memasuki pendidikan selanjutnya.

Menurut Raden Adipatu kita semua yang ada disekitar anak usia dini hanya fasilitator,  dari  apa yang sudah dimiliki anak, kita hanya wadah mengembangkan potensi anak. Ibarat paralon kita hanya tempat mengalirnya potensi serta  mengarahkan sesuai kemampuan yang mereka miliki, tidak ada paksaan.

“Kita faham, mengetahui bahwa Anak mengembangkan sikap  dan prilaku dalam semua hal melalui ketauladanan orang dewasa di sekitarnya, baik di lembaga PAUD, keluarga, masyarakat, dan melalui media massa. Kenyataannya menunjukkan anak usia dini justru melihat, mendengar, dan mengalami penyimpangan  dari lingkungannya, sehingga potensi dalam diri anak tidak bisa berkembang secara optimal,”Terang Bupati.

Menyinggung tentang Pengelolaan di PAUD, Raden Adipati Surya menegaskan bahwa pengelolaan PAUD harus sesuai standar, minimal standar Nasional, sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal, terencana, terorganisir, tertata, tertib, terpantau sehingga proses Pembinaan putra–putri kita  benar–benar mampu mengembangkan semua aspek jasmani dan rohani sesuai Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak.

“Masyarakat,  organisasi mitra,   seluruh anggota HIMPAUDI dan Bunda PAUD agar bergandeng tangan,  membangun generasi bangsa yang bermartabat,  seraya kita berdo’a,  lahirnya regulasi yang memberikan perlindungan, pembinaan serta kesejahteraan terhadap setiap  guru PAUD DI Kabupaten Way Kanan”Ajak dia.

Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati, pada kesempatan  yang sama mengatakan. Pengelolaan Dan  pembinaan guru PAUD se-Kabupaten Way Kanan sangatlah baik untuk para Kepala dan Pengelola PAUD untuk diberikan pembinaan.

Dikarenakan menurut istri Bupati Way kanan itu peran Bunda PAUD mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan tingkat kampung sangatlah penting untuk mendidik generasi penerus bangsa menjadi lebih baik. Mengingat anak usia dini adalah masa emas untuk menerima pendidikan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kedepan PAUD yang ada di Kabupaten Way Kanan ini menjadi lebih baik sehingga terwujudnya visi misi Way Kanan yang maju dan berdaya saing 2021,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Usman Karim JAB, S.Pd., M.M  dalam laporannya mengatakan Tujuan kegiatan pembinaan dan peningkatan kreatifitas PAUD sekabupaten Way Kanan Tahun 2018 yang dilaksanakan itu yakni untuk mengajak para Bunda PAUD se Kabupaten Way Kanan untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap layanan PAUD Secara adil dan berkualitas.

”Kegiatan hari ini diikuti Kepala dan Pengelola PAUD Sebanyak 340 Orang, Bunda PAUD Kecamatan Sebanyak 14 Orang Dan Bunda PAUD Kelurahan dan Kampung sebanyak 227 Orang,” Tutupnya. (Fikri)

485 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

KPK Sambangi Way Kanan

Way Kanan, lampungvisual.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep