Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Utara / Puluhan Ton Ikan Di Keramba Wayrarem Mati

Puluhan Ton Ikan Di Keramba Wayrarem Mati

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Para pengusaha Keramba ikan di bendungan Wayrarem Desa Pekurun kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara (Lampura)  mendapatkan musibah. Pasalnya kurang lebih puluhan ton ikan milik mereka yang berada disana mati mendadak.

Salah satunya, Mamad pemilik kerambah ikan  mengungkapkan bahwa kejadian mati ikan miliknya sungguh mengejutkan, Karena puluhan ton ikan miliknya mati mendadak hari ini, dan satu ekor pun tidak ada yang tersisa lagi.

“Ikan nya sudah busuk gini mau di gimanakan lagi, mau dijual juga pasti tidak laku. Sebab,  ikannya sudah banyak yang busuk. Jadi, saya hanya pasrah, dan kerugian yang saya alamai juga cukup besar sekitar satu milyar lebih, ” kata dia, Senin (12/11/2018)

Hal senada dikatakan Rony salah penjaga kerambah milik Icha, mengatakan bahwa kejadi ini sering kali terjadi. menurut dia,  mati nya ikan disini diduga akibat cuaca buruk serta irigasi.

“Sudah seminggu hal seperti ini terjadi,  ikan yang mati perharinya hingga 3 tonan.  dan Kami sendiri merugi seratus lima puluhan juta rupiah,” ujar Roni.

Untuk menghindari kerugian yang besar, lanjit dia, Dirinya terpaksa harus memanen lebih awal agar kerugian tidak terlalu besar. maka untuk itu, kalau ikan yang masih bisa dikomsumsi, langsung di jual belikan dengan harga murah.

“Saya berharap kepada pemerintah agar mencarikan solusi, persoalan ini yang kerap terjadi,” pungkasnya. (Andrian Folta)

1,574 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Jabatan Kapolsek Abung Timur Polres Lampung Utara Diserah Terimakan

Lampung Utara,lampungvisual.com Rotasi Roda kepemimpinan Kapolsek di Jajaran Polres Lampung Utara kembali diserahterimakan, Upacara serah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI