Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Advertorial / PT. Permodalan Nasional Madani Launching Kampung Ternak Di Lampung Tengah

PT. Permodalan Nasional Madani Launching Kampung Ternak Di Lampung Tengah

Lampung Tengah, Lampungvisual.com-

PT. Permodalan Nasional Madani bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Lampung Tengah, mengadakan acara peresmian Kampung Ternak,  bertempat di Kampung Sanggar Buana, Kecamatan Seputih Banyak. Kamis (6/12/2018)

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Masyarakat luas dan Instansi Daerah terutama di Wilayah Provinsi Lampung dan sekitarnya.

PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) sebagai BUMN yang mengemban tugas untuk membantu pengembangan UMK perlu lebih mengintensifkan perannya, baik melalui aktivitas pembiayaan maupun pembinaan.

Khusus untuk aktivitas pembinaan, perlu dilakukan serangkaian kegiatan yang terpadu sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang mereka hadapi.

Setelah dilaksanakan pembukaan klasterisasi Sapi PT. Permodalan Nasional Madani cabang Lampung pada tanggal 18 Oktober 2018. Dinas peternakan Kabupaten Lampung Tengah sangat menyambut baik diadakannya acara tersebut.

Oleh karena itu dalam acara ini PNM cabang Lampung membuka stand yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk lebih mengenalkan PNM sebagai Lembaga Keuangan Mikro kepada masyarakat luas dan instansi daerah, terutama untuk Wilayah Provinsi Lampung dan sekitarnya. Dalam acara ini PNM juga sekaligus menyerahkan pembiayaan kepada Mitra Binaan PNM sebesar Rp.70.000.000.

Partisipasi PNM cabang Lampung dalam kegiatan peresmian Kampung Ternak Kabupaten Lampung Tengah bertujuan untuk lebih mengenalkan PNM sebagai Lembaga Keuangan Mikro kepada masyarakat luas dan instansi daerah, terutama untuk Wilayah Provinsi Lampung dan sekitarnya. Selain itu kegiatan ini juga sebagai media informasi dan promosi, mengenai Lembaga Pembiayaan Mikro BUMN yaitu PNM ULaMM yang bisa digunakan oleh para pelaku usaha UMKM sebagai pilihan tepat dalam mendukung pembiayaan Mikro.

Untuk selanjutnya partisipasi dalam kegiatan ini selain media promosi juga kedepannya diharapkan dapat lebih meningkatkan kerjasama dan membuka peluang bagi PNM cabang Lampung untuk mengembangkan produk bagi UMKM di Provinsi Lampung.

Tentang PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan, yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang khusus memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Program PKU memberikan pelatihan, pendampingan serta jasa manajemen kepada nasabah ULaMM yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, program ini menjadi keunggulan PNM yang membedakan dengan lembaga pembiayaan lainnya.

Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) merupakan produk pembiayaan usaha yang diberikan kepada kelompok perempuan prasejahtera produktif pelaku usaha ultra mikro.

Saat ini PNM memiliki 2459 kantor layanan, yang terdiri dari 64 kantor cabang PNM, 625 kantor layanan ULaMM dan 1.770 kantor cabang Mekaar. (Tim/Adv)

1,933 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Apel Siaga Bencana  Menghadapi Musim Penghujan, Kapolres Minta Seluruh Anggota Siap Siaga

Lampung Tengah, lampungvisual.com-Kapolres Lampung Tengah, Pimpin Apel Siaga Bencana dihalaman Mapolres setempat, Selasa (11/12/2018) jam 07.30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI