Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / Produk UMKM Bukan Hanya Dijual Di Pasar Modern, Tapi Merambah Pasar Online

Produk UMKM Bukan Hanya Dijual Di Pasar Modern, Tapi Merambah Pasar Online

Lampung Utara
lampungvisual. com
Beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), masih mengandalkan keripik pisang dan kerajinan tangan berupa anyaman serta tapis, sebagai produk andalan untuk dipasarkan.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampura, Dini Prawitarini ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (14/2/2019).Dijelaskannya, produk unggulan tersebut kini penjualannya telah merambah ke pasar modern (swalayan) di Bandar Lampung.
“Selain kita jual di sentra oleh-oleh Lampung Utara di eks taman makam pahlawan, produk hasil UMKM juga dipasarkan di swalayan dan waralaba,” katanya.
Selain dijual dipasar modern, lanjut dia,  juga telah dipasarkan melalui pasar Online. Sebab,  Perkembangan zaman, keberadaan media sosial sangat membantu dalam memasarkan produk yang berasal dari industri rumahan masyarakat tersebut.
Dina mengatakan, pihaknya pernah memberikan pelatihan kepada para pemilik UMKM, tentang bagaimana caranya memasarkan produknya melalui media sosial. Mereka yang mendapat pelatihan tersebut, lanjut dia, adalah mereka yang usahanya memang sudah layak untuk dipasarkan secara online.
”Kita sudah berikan pelatihan bagaimana caranya membuat akun-akun yang akan dipergunakan untuk memasarkan produk UMKM mereka,” tuturnya.
Penulis: Andrian Folta
Editor  : Susan

261 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Inspektorat Lampura Akan Memberikan Sanksi Tegas Kepada Oknum Guru Absen dua bulan

Lampung Utara.lampungvisual.com- Inspektorat Kabupaten Lampung Utara berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada oknum guru berstatus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep