Home / RAGAM PENDIDIKAN / Ponpes Nurul Qur’an Daya Murni Menatap Masa Depan
Para Santri berpose sembari membawa piala.Foto: Dokumen Ponpes Nurul Qur'an

Ponpes Nurul Qur’an Daya Murni Menatap Masa Depan

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-
Pondok Pesantren Nurul Qur’an kelurahan Dayamurni, kecamatan Tumijajar, kian hari semakin maju dan berkembang. Di tengah perkembangan zaman saat ini para santri berdatangan dari segala penjuru untuk menimba ilmu di bawah bimbingan pengasuh ponpes Nurul Qur’an KH. M.Nurhadi.
Para calon santri yang sengaja datang dari belahan Sumatera bahkan ada yang dari pulau Jawa itu, memang tidak salah mengambil keputusan. Karena Ponpes ini memang layak dijadikan tempat untuk mengasah dan belajar ilmu Al Qur’an agar menjadi hafidz dan hafidzah yang andal dan profesional.
Prestasi yang berhasil diraih ponpes Nurul Qur’an Daya Murni diantaranya juara kedua dalam Festival Marhaban III Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 silam. Hal ini berkat dukungan semua pihak, baik masyarakat maupun para pemangku kebijakan. “Berkat dukungan Ketua DPD LASQI Tulang Bawang Barat, Ibu Kornelia Umar, dalam membina santri, maka kami berhasil menjadi juara di setiap perlombaan,”ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kiai Nurhadi, Senin (11/2/19).
Kiai humoris yang juga ketua PCNU Tulang Bawang Barat ini mengatakan, Ponpes Nurul Qur’an Daya Murni selain tempat belajar mendalami ilmu Alqur’an juga terdapat mata pelajaran ekstra kurikuler yakni seni musik islami seperti Qasidah, Hadroh, Marawis dan lainnya termasuk Marhaban.
Maka tak heran jika para calon santri maupun santri yang mukim merasa betah dan nyaman belajar berbagai ilmu pengetahuan di Ponpes Nurul Qur’an Daya Murni. Sebagai lumbung ilmu pengetahuan Ponpes Nurul Qur’an telah berhasil menggembleng santrinya menjadi juara dalam ajang MTQ baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.Selain itu, Kiai juga mengajak semua pihak untuk memajukan dan mendukung pendidikan berbasis pesantren yang ada di Tulang Bawang Barat. Hal ini dilakukan agar percepatan pembangunan SDM daerah ini bisa terwujud.” Potensi sumber daya alam (SDA) harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, terutama pembinaa mental SDM itu sendiri. Dan hal ini salah satunya adalah melalui pendidikan pesantren,”ujarnya.
Karena Pesantren merupakan salah satu komponen untuk meningkatkan SDM terutama pembinaan mental dan pembentukan karakter. Lembaga pendidikan berbasis pesantren telah terbukti memberikan kontribusi positif untuk kemajuan SDM di Negara kesatuan republic Indonesiaini,” pungkasnya.
Penulis: Basri
Editor  : Susan

1,060 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Kalahkan Perguruan Tinggi Ternama, Mahasiswa Darmajaya Juara Business Plan SECTION 2019

Bandar Lampung. lampungvisual.com- Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil mengalahkan perguruan tinggi ternama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep