Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / Pj. Sekdakab Lampura Perintahkan Dinas terkait mengunjungi Keluarga Ita dan Suryani

Pj. Sekdakab Lampura Perintahkan Dinas terkait mengunjungi Keluarga Ita dan Suryani

Lampung Utara: lampung visual.com-
Menanggapi viralnya dua bocah kakak beradik Ita dan Suryani warga Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan, yang mencari barang bekas di perempatan lampu merah Kebun Empat. Pj. Sekretaris Daerah, kabupaten Lampung Utara, Sopyan perintahkan Kepala Dinas Sosial, Lurah dan camat untuk mengunjungi kediaman bocah tersebut.

BACA JUGA: Bantu Orangtua Menopang Biaya Sekolah Ita dan Suryani Rela Pungut Rongsokan

Menurut Sopyan, Hal itu sungguh memprihatinkan, dimana keluarga yang kurang beruntung itu belum mendapatkan Fasilitas dari pemerintah baik bantuan PBI BPJS, sembako dan lainnya. Oleh karena itu, Sopyan dengan sigap langsung berkoordinasi dengan dinas sosial untuk turun langsung memastikan benar atau tidak keluarga itu belum terdata.

BACA JUGA: Ita dan Suryani rela mencari barang bekas. Ini kata Anggota DPRD Lampura

“Kalau memang betul belum terdata maka kita akan melakukan pendataan, agar keluarga bocah kakak beradik bisa mendapatkan fasilitas pemerintah,”ungkapnya kepada lampung visual.com, sabtu (22/2/2020).

BACA JUGA : Dewan Pimpinan Pusat (DPP BNM RI) Akan Mengunjungi Keluarga Ita dan Suryani Warga Lampura

Pria bijak ini, menghimbau kepada pejabat terkait seperti lurah, camat dan RT, agar memiliki kepekaan sosial dan mencermati warganya jika belum terdata. Setidaknya dilaporkan secara berjenjang sehingga akan ditindaklanjuti guna memperoleh fasilitas pemerintah.

Kemudian, Sopyan juga mengucapkan terimakasih kepada awak media yang telah menyampaikam informasi tentang keluarga bocah kakak beradik yang kurang mampu.
Penulis: (Andrian Folta)

:Views: 1,516 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....