Home / BERITA FOTO / Peringati Hut Desa Sukoharjo Wansori Menghimbau Warga Untuk Meningkat Kerjasama Dengan Pemerintahan

Peringati Hut Desa Sukoharjo Wansori Menghimbau Warga Untuk Meningkat Kerjasama Dengan Pemerintahan

Lampung Utara: lampung visual.com-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara Wansori menghimbau seluruh warga desa Sukoharjo agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintahan desa, guna mencapai kemajuan serta berkembang nya suatu desa sangat diperlukan kerjasama yang baik, antara warga dengan pemerintah, khususnya dengan pemerintahan desa.

“Mengingat sangat pentingnya peranan warga dalam sektor pembangunan untuk itu marilah kita bersama-sama saling bahu membahu, membangun desa serta menjaga dan merawat desa yang kita cintai ini.” demikian diungkapkan Wansori saat menghadiri acara Peringatan Hari ulang tahun Desa Sukoharjo yang ke-35 Tahun di kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara Propinsi Lampung, Sabtu (28/09/2019).

Menurut wansori berkembang Nya suatu desa tidak hanya dilihat dari segi pembangunan saja, namun sektor pendidikan jauh lebih penting karena salah satu ciri desa yang maju dapat dilihat dari tingkat pendidikan, terutama pendidikan moral pendidikan akhlak, pendidikan mental serta pendidikan spiritual di bidang agama.

“Untuk itu mulai hari ini marilah kita bersama sama menjaga, akhlak dalam diri masing-masing dan selalu berpikir positif demi kemajuan desa, berbekal akhlak serta jiwa saling tolong menolong mudah mudahan apa yang menjadi cita-cita kita dapat terwujud,”tegasnya.

Senada disampaikan Saptono kepala desa Sukoharjo,”Untuk menjadikan Desa yang maju dan berkembang tidaklah semudah yang kita bayangkan, diperlukan peran aktif seluruh warga dengan pemerintahan desa dalam arti diperlukanya kerjasama yang baik serta selalu berpikir optimis dengan demikian mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kita selama ini insya allah dapat terwujud,”tutur kepala desa saat menyapaikan sabutannya.

Masih Menurut Saptono, selaku kepala desa dirinya mengajak masyarakat untuk mengevaluasi kembali setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh desa dari tahun ke tahun yang belum tercapai guna untuk meningkatkan pembangunan di desa.

“Bukan saja bentuk fisiknya yang kita perhatikan namun pembangun Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak dan generasi muda agar mempunyai akhlak yang baik, karena seringkali kita terlena dengan pembangunan infrastruktur dan sebagainya sehingga kita melupakan SDM yang ada, karena anak-anak merupakan titipan yang berharga.”ujarnya.

Terlihat di lokasi Ratusan warga antusias menyaksikan berbagai perhelatan kesenian rakyat Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Desa yang Ke-35 diantaranya drama anak, yang diperankan anak-anak PAUD selain itu hadroh ibu muslimat dilanjutkan dengan pertunjukan wayang kulit.
Penulis:(Dafi/Andre/Folta)

Editor: Yp

27,172 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Ada Maksud Apa Sertu Joko R. Datangi Kepala Sekolah SMA Warga Surakarta

Surakarta : lampungvisual.com Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Sertu Joko Riyanto melaksanakan komunikasi sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI