Home / LAMPUNG / WAY KANAN / Penjaringan PPK KPU Lampung lakukan Monitoring di Way Kanan

Penjaringan PPK KPU Lampung lakukan Monitoring di Way Kanan

Way Kanan: lampung visual.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Lampung melakukan monitoring pelaksanaan penerimaan berkas rekruitmen anggota PPK pilkada Way kanan tahun 2020.

Kedatangan komisioner KPU Provinsi M. Tio Aliansyah yang juga menjabat sebagai Korwil KPU Kabupaten Waykanan, disambut oleh Seluruh Komisioner KPU Way Kanan, Sekretaris dan Staff sekretariat, Rabu (22/1/2020).

Menurut Tio bahwa kedatanganya bersama Tim KPU Propinsi dalam rangka melakukan monitoring proses rekrutmen penyelenggara adhoc tingkat Kecamatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“KPU Propinsi selaku pembina KPU Kabupaten/Kota berkepentingan agar penyelenggara yang dihasilkan adalah orang-orang yang berintegritas, memahami aturan pemilihan kepala daerah serta mampu bekerja team work dan solid.” jelasnya.

Hal ini Kata Tio bertujuan agar proses pelaksanaan Pilkada 2020 tanggal 23 September nanti dapat berjalan aman, lancar dan sesuai aturan yang ada.

Dalam monitoring ini, Tio juga ingin memastikan lokasi pendaftaran, total pendaftar dan menguji kemampuan panitia penerimaan PPK perdapil, terkait tugas dan menyikapi pendaftar yang tidak memenuhi kualifikasi.

Dalam Monitoring ini Tio beserta Komisioner Way Kanan juga meninjau langsung lokasi Tes CAT yang berada di SMA 1 Blambangan Umpu, Disana terdapat 80 unit computer siap pakai dengan jaringan yang baik. Tio menambahkan agar KPU Way Kanan berkordinasi ke pihak Kepolisian untuk pengamanan dan juga untuk berkordinasi ke PLN agar memastikan kesiapan listrik saat pelaksanan CAT.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Pendaftaran PPK di Kabupaten Way Kanan bersifat kondusif.

“Tekhnis pembagian perdapil dan kemampuan panitia menyikapi pendaftar yang berbeda-beda telah dipersiapkan dengan matang. ” jelas Refki.

Refki pun kembali menegaskan, bahwa Panitia itu sifatnya menerima berkas dan memberitahukan kekurangan berkas pendaftar, mengenai keabsahan akan ada tahapannya sendiri yaitu 25-27 januari 2020 apabila tidak ada perpanjangan pendaftaran.

Refki menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu total pendaftar calon PPK hingga tanggal 24 Januari yang akan datang. Untuk pelaksanaan test tertulis, KPU Way Kanan telah memutuskan untuk menggunakan system CAT. Untuk tempat pelaksanaan sedang dicari beberapa alternative yang memadai baik unit computer maupun jaringannya.

Berdasarkan info dari Panitia, yang juga komisioner KPU setempat Tri Sudarto, semenjak dibuka dari 18-22 Januari tersebar dari hampir semua yang ada di Way Kanan. Pendaftar didominasi oleh laki-laki dengan total 117 orang sedangkan wanita 33 orang, menjadi 150 pendaftar. Dengan rincian, 21 pendaftar dihari pertama, nihil dihari kedua lalu 35 orang dihari ketiga, 52 orang dihari ketiga dan 42 orang di hari ke lima.
Penulis: Fikri
Editor: Basri

320 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Enam Hari Pergi dari rumah, Ani ditemukan Warga Meninggal Dunia

Lampung Utara: lampung visual.com- Warga Desa Bangun Sari Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara (Lampura) digemparkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI