Pengadilan Negeri Gunung Sugih Melaksanakan Pencanangan Zona Integritas

Lampung Tengah,lampungvisual.com-
Pengadilan Negeri Gunung Sugih pagi ini melakukan Pencanangan Zona Integritas di ruangan aula setempat, Rabu (27/2/ 2019).
Kegiatan Pencanangan dan Penandatangan Piagam tersebut dipimpin Langsung oleh Ketua PN Gunung Sugih, Syamsul Arief dan diikuti oleh Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Komandan Dandim 0411/LT, Kapolres, Kepala Kantor Agraria Tata Ruang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Ketua PWI dan Ketua MUI Lampung Tengah.
Pada kesempatan pencanangan dan Penandatanganan Piagam Zona Integritas itu juga Ketua PN Gunung Sugih melaporkan Kinerja tahunannya di Tahun 2018 dengan membagikan dokumen Laptah PN Gunung Sugih setebal 74 halaman yang diberi judul, “Hukum Untuk Keadilan, Hukum Untuk Kepastian dan Hukum Untuk Kemanfaatan”.
Dalam Sambutannya Ketua PN Gunung Sugih menyampaikan bahwa Pencanangan Zona Integritas hanyalah langkah awal dari tekad sungguh-sungguh PN Gunung Sugih dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).
Selanjutnya Ketua PN yang dikenal banyak melakukan inovasi dan prestasi ini mengatakan bahwa PN Gunung Sugih akan melanjutkan Pembangunan Zona Integritas yang memang sejak tahun 2018 sudah diwujudkan dalam kaitan Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik yang maksimal dimana PN Gunung Sugih telah memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pembuatan pintu akses guna sterilisasi ruangan agar pengunjung tidak bisa berhubungan dengan para hakim dan pegawai selain di PTSP.
“Pada akhirnya output dari dua pembangunan tersebut akan terwujud wilayah bebas korupsi” ujar Ketua PN yang dikenal sebagai mantan aktivis di masa kuliahnya dulu di Fakultas Hukum Universitas Lampung itu.
Dalam kesempatan memberikan ekspose Laporan Tahunan Kinerja PN Gunung Sugih periode Januari-Desember 2018 itu dipaparkan juga capaian-capaian dalam gambar dan angka statistik terkait jumlah perkara pidana dan perdata yang diterima serta diputus, permohonan perdata, Konsinyasi, Eksekusi dan Pembebasan Jalan Tol, tren kejahatan dan sengketa, Performa Pengadilan, Daya serap anggaran, inovasi, Mou dan Pelayanan Posbakum serta kegiatan bakti sosial PN Gunung Sugih terhadap masyarakat sekitarnya.
Menariknya ekspose Laporan Tahunan Kinerja PN Gunung Sugih Tahun 2018 itu juga bersamaan dengan pelaksanaan Laporan Tahunan (Laptah) Mahkamah Agung RI tahun 2018 di Jakarta.
Dalam catatan media baru kali ini ada pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama yang membuat Laporan Tahunan kinerjanya secara langsung di wilayah hukumnya.
“Expose Laptah PN Gunung Sugih tahun 2018 ini mungkin satu-satunya PN tingkat pertama kelas II di Indonesia yang melaporkan kinerjanya kepada publik. Penting kami sampaikan sebagai bentuk kesadaran atas pertanggungjawaban kinerja kami selama satu tahun di tahun 2018, oleh karena kinerja kami dibiayai oleh anggaran negara yang diperoleh dari uang rakyat dan kinerja PN Gunung Sugih tentu kami tujukan buat pelayanan kepada rakyat” ucap Syamsul yang kemudian disambut tepuk tangan meriah dari para tamu dan undangan.
Bupati Lampung Tengah melalui perwakilannya Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Eko Dani Susanto mengapresiasi Pencanangan Zona Integritas PN GS sebagai langkah baik dalam upaya memberikan pelayanan publik yang bebas korupsi.
“Terus terang kami salut dan bangga dengan kinerja PN Gunung Sugih yang pada tahun 2018 bahkan memberi inisiatif mengadakan Bakti Sosial berupa operasi katarak sebanyak 250 pasien dan operasi Hernia sebanyak 32 pasien. Kinerja PN Gunung Sugih sungguh membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam mensejahterakan rakyat terutama dalam pelayanan kesehatan masyarakat” ungkap Eko kepada wartawan media ini.
Pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah, Eddy Digdaya menyampaikan rasa salut dan apresiasi atas kinerja PN Gunung Sugih “PN Gunung Sugih dipimpin Samsul Arif, kinerjanya luar biasa, patut dicontoh” ungkap Edy usai Pencanangan Zona Integritas dan Laptah Kinerja PN Gunung Sugih 2018 tersebut.
Penulis: Iswan
Editor  : Susan

622 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Urai Kemacetan, AKBP I Made Rasma : Sebagian Besar Anggota Masih Melaksanakan Pengamanan

Lampung Tengah, lampungvisual.com- Meski pemangku jabatan tertinggi di jajaran Kepolisian Resort Lampung Tengah, AKBP I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep