Home / RAGAM PENDIDIKAN / Pencegahan Covid-19, IIB Darmajaya Keluarkan Edaran Hingga Penyemprotan Desinfektan

Pencegahan Covid-19, IIB Darmajaya Keluarkan Edaran Hingga Penyemprotan Desinfektan

Bandar Lampung : lampung visual.com=
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengeluarkan edaran pencegahan coronavirus disease (Covid-19) kepada sivitas akademika. Edaran tersebut bernomor SE.017/DMJ/REKTOR/III-2020 ditujukan kepada seluruh pimpinan, staff, karyawan, dosen, dan mahasiswa IIB Darmajaya tanggal 16 Maret 2020. Dalam rangka pencegahan Covid-19 pada IIB Darmajaya dan mempertimbangkan perkembangan mutakhir terkait dengan penyebaran Covid-19 serta dengan memperhatikan Surat Edaran Kementerian Pendidikan nomor 3 tahun 2020.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., mengatakan sebagai langkah pencegahan dengan perkembangan penyebaran Covid-19 IIB Darmajaya mengalihkan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan bantuan teknologi informasi secara daring. “Mengoptimalkan perkuliahan e-learning yang telah dilakukan mulai 23 Maret 2020 sampai dengan 15 April 2020. Waktu pembelajaran dapat diperpanjang dengan memperhatikan perkembangan terbaru,” ungkap dia Kamis, (19/3/20).

Selain itu memperketat prosedur pelaksanaan penyelenggaraan yang tidak mungkin dijalankan secara daring seperti praktikum, kerja praktik, dan lain-lain. “Prosedur tersebut termasuk pengecekan suhu, penggunaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), dan pembatasan kontak fisik (social distancing). Di kampus juga disiapkan hand sanitizer dalam menjaga kebersihan karyawan dan seluruh mahasiswa dalam pencegahan,” ujarnya.

Firmansyah juga meminta untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan. “Hari ini kita lakukan penyemproran di seluruh ruangan dengan desinfektan untuk melakukan sterilisasi diimbau karyawan untuk mencuci tangan. Bagi yang muslim juga kita imbau untuk bersuci dengan berwudhu,” tuturnya.

Rektor menerangkan pelaksanaan wisuda yang dijadwalkan semula tanggal 22 April 2020 juga akan diundur hingga menunggu perkembangan Covid-19 mereda. “Waktu wisuda pengganti akan diumumkan kemudian. Kampus juga menunda kegiatan atau aktivitas yang melibatkan banyak orang atau pihak luar Darmajaya seperti seminar, konferensi, workshop atau pelatihan, kuliah umum),” imbuhnya.

Firmansyah yang juga mencalonkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Bandar Lampung ini mengimbau untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa dengan meningkatkan kualitas amalan. “Menghindari tempat berkumpul, keramaian, pusat perbelanjaan, kafe, atau ruang kerja bersama. Kepada sivitas akademika yang kurang sehat seperti batuk, demam, gangguan pernapasan, untuk tidak masuk kerja atau mengikuti kegiatan tatap muka yang dapat disampaikan izinnya ke bagian pelaksanaan perkuliahan untuk mahasiswa dan karyawan dapat menginformasikan ke bagian SDM,” tutupnya. (**)

:Views: 746 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....