Home / DAERAH / LAMPUNG TENGAH / Pemudik Datang, Tim Gugus Tugas Kelurahan Seputih Jaya Siap Sterilkan

Pemudik Datang, Tim Gugus Tugas Kelurahan Seputih Jaya Siap Sterilkan

Lampung Tengah, lampung visual.com-
Sebanyak 7 orang warga Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, terdata orang yang baru pulang dari rantauan, Selasa 07 April 2020.

Perang terhadap Covid 19 terus digalakkan oleh pemerintah daerah kabupaten Lamteng, Dengan membentuk tim gugus tugas hingga tingkat Kampung dan kelurahan.

Di Setiap Kampung dan Kelurahan di kabupaten Lamteng, telah didirikan posko Gugus Covid 19. Yang tugasnya untik mendata pendatang dari luar daerah.

Seperti yang disampaikan oleh Thendri Vandra Lurah Seputih Jaya, ia mengaku saat ini sudah ada 7 orang pendatang dari luar daerah atau perantau yang terdata saat ini.

“Ya ada 7 orang, Ini sudah melaporkan diri sama kita di Kelurahan, Rumah dan yang bersangkutan begitu sampai memang kita sterilkan sesuai protokol yang berlaku saat ini untuk menangani Covid 19,”terang Thendri.

Tidak hanya itu saja, Thendri selalu menghimbau kepada jajaran aparatur Kelurahan agar selalu mensosialisasikan tentang bahayanya Covid 19.

“Sosialisasi terus kita lakukan, Alhamdulillah masyarakat mau mengerti. Karena inilah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Diam Dirumah, Jago Jarak, Rajin mencuci tangan sesudah atau sebelum berkegiatan,”pungkasnya.

Terpisah, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ditemui usai teleconference dengan menteri dalam negeri mengatakan, Tim Gugus tugas Covid 19 bertugas penyemprotan desinfektan dan sosialisasi.

“Dan tidak kalah penting juga tim gugus ini, adalah memonitor ODP, Karena orang yang baru datang atau pemudik ini kita nyatakan sebagai orang dalam pengawasan selama 14 hari sejak kedatangan, itu lah fungsi gugus tugas”.tutup Loekman.
Penulis: (iswan).

:Views: 136 , dilihat Hari ini 4 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....