Home / RAGAM PENDIDIKAN / Pemprov Lampung Apresiasi Kegiatan Minat Bakat IIB Darmajaya “Defrizky – Nanda Putera Puteri Kampus 2020”

Pemprov Lampung Apresiasi Kegiatan Minat Bakat IIB Darmajaya “Defrizky – Nanda Putera Puteri Kampus 2020”

Bandar Lampung: lampung visual.com-
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi pelaksanaan malam Inagurasi Pesta Minat Bakat dan Pemilihan Putera Puteri Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya 2019/2020 di Lapangan Futsal Jumat, 10 Januari 2020.

Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dalam sambutannnya diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Dr. Edarwan, M.Si., mengatakan malam Inagurasi Pesta Minat Bakat dan Pemilihan Putera Puteri Kampus merupakan kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa. “Saya diinformasikan bahwa semua pelaksanakan kegiatan di organize oleh mahasiswa. Ini juga menjadi pembelajaran mahasiswa dalam menggelar acara dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Ditengah persaingan perguruan tinggi di Indonesia, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya mampu menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung dan Sumatera Bagian Selatan. “Ini juga bagian dalam mendukung Pemerintah Provinsi Lampung dalam menciptakan SDM yang mampu bersaing dalam dunia kerja. Selamat kepada adik-adik finalis Putera Puteri Kampus Darmajaya yang menjadi kebanggaan dirinya dan keluarga,” ucapnya.

Edarwan juga berpesan agar Puteri kampus dapat mengikuti ajang dalam pemilihan Puteri Indonesia Lampung dan membantu promosi Provinsi Lampung ke depan. “Nanti (Disparekraf) akan meminta untuk perwakilan kampus dapat mengirimkan untuk berkompetisi dalam tingkat daerah. Jadi tidak hanya dari perwakilan daerah kabupaten/kota,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini juga menjadi bagian peningkatan mutu pendidikan yang dilakukan IIB Darmajaya. “Maka tidak heran kalau kampus biru menjadi pilihan bagi mahasiswa/i baik dari dalam dan luar negeri untuk berkuliah,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan kegiatan Pesta Minat Bakat dan Pemilihan Putera Puteri Kampus ini bertujuan untuk mengeksplor potensi yang dimiliki mahasiswa. “Kunci sukses salah satunya dengan mengeksplor minat dan bakatnya adik-adik mahasiswa. Selama satu semester mereka menjalani dalam mengenal potensinya masing-masing,” ujarnya.

Dengan potensi dan bakat yang dimiliki mahasiswa tidak hanya cerdas secara akademik juga nonakademik. “Karena Darmajaya juga memiliki jargon yang berlaku kepada seluruh sivitas akademika yakni The Best. Dengan mengamalkan agama dan menjalankan kegiatan dengan hati dan penuh semangat menjadikan cerdas serta penuh peduli dengan sesama,” ungkapnya.

Defrizky Putra Delly dan Nanda Nina Aulia dinobatkan menjadi Putera Puteri Kampus IIB Darmajaya 2020. Kedua mahasiswa jurusan manajemen ini tidak menyangka dapat menjadi putera puteri kampus.

“Sebelumnya tidak pernah menyangka. Senang, bangga, dan baru sekali ini juga ikut ajang ini,” ucap Def senada dengan Nanda. (**)

1,830 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Chusnunia Lantik Pimpinan Daerah Masyarakat Pertanian Organik Indonesia Lampung Barat Masa Bhakti 2020-2025

Lampung Barat: lampung visual.com- Ketua Harian Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI