Home / LAMPUNG / LAMPUNG UTARA / Pemkab Lampura Launching Destinasi Wisata Arum Jeram The Green Bamboo

Pemkab Lampura Launching Destinasi Wisata Arum Jeram The Green Bamboo

Lampung Utara. lampungvisual.com-
Launching Destinasi Wisata Arum Jeram The Green Bamboo di desa Seribandung Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara, Rabu (13/3/2019)
Launching tersebut dilakukan langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah, Sopyan dengan dihadiri Forkopimda, Tokoh, agama serta masyarakat.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, Ilham Akbar, mengungkapkan maksud dan tujuan peresmian destinasi wisata The Green Baamboo ini adalah sebagai salah satu strategi percepatan pengembangan pariwisata, dengan menggunakan dan mengoptimalkan destinasi pariwisata ke masyarakat secara lebih luas.
Diharapkan dengan adanya peresmian secara resmi wisata The Green Bamboo pada hari ini dapat menjadi salah satu sarana promosi yang efektif dan efisien. ” Dengan adanya destinasi wisata diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Seribandung dan dapat menjadi potensi pendapatan asli daerah Kabupaten Lampung Utara,” jelasnya.
Kepala desa sribandung Zainal, Destinasi Wisata yang diberi nama Arum Jeram The Green bamboo dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
Desa Seribandung bisa mewujudkan destinasi wisata berkat hasil musyawarah bersama dengan masyarakat disini. Bagaimana cara untuk mengembangkan potensi yang ada dijadikan objek wisata sehingga desa ini bisa menjadi pusat tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu liburannya
“Sebelumnya diadakan musyawarah bagaimana membuat desa ini menjadi tujuan destinasi wisata. Dan Alhasil dari musyawarah bersama akhirnya kini desa Sribandung menjadi tujuan utama masyarakat baik lokal maupun luar daerah,” tuturnya.
Selain itu, Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan demi kemajuan Destinasi wisata ini. ” Saya mengucapkan terimakasih telah memberikan bantuannya kepada pemerintah daerah,” terangnya.
Sementara, PJ Sekretaris Daerah, Sopyan mengatakan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya mendukung pengembangan Destinasi Wisata Green Bamboo dengan melakukan pembangunan secara merata memanfaatkan segala potensi yang ada disini. Selain itu juga pemerintah juga akan memperbaiki infrastruktur jalan agar memudahkan akses menuju destinasi ini.
“Dengan harapan adanya destinasi wisata peningkatan perekonomian di desa Seribandung bisa maju dengan pesat,” ucapnya.
Launching destinasi yang dilakukan adalah yang kedua, dimana yang pertama pemerintah daerah telah melakukan Launching Destinasi Wisata Curup Jono Desa Way Isem Kecamatan Abung Barat.
“Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah dalam mendorong pengembangan Destinasi wisata yang ada di wilayah masing-masing demi menghidupkan perekonomian masyarakat, ” terangnya.
Penulis: (Andrian Folta)
Editor: Basri

897 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Kios Pasar Buah Kotabumi

Lampung Utara, lampungvisual.com Sejumlah los pasar buah Kotabumi Lampung Utara porak poranda diterpa hujan deras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep