Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / Pemkab Lampura Himbau Masyarakat Salat Ied Di Rumah

Pemkab Lampura Himbau Masyarakat Salat Ied Di Rumah

Lampung Utara, lampungvisual.com-
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan salat ied di tempat Ibadah atau Lapangan. Melainkan, memberikan himbauan agar dapat melaksanakan salat ied di kediamannya masing-masing esok hari, Minggu (24/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Budi Utomo, Plt Bupati mengatakan pemerintah daerah tidak melarang masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di tempat ibadah atau lapangan. Akan tetapi menghimbau dapat melaksanakan salat idul fitri di rumah masing masing. Namun bila ingin menjalankan shalat ied yang dilaur harus nerapakan protokol kesehatan dianjurkan pemerintah. Seperti menyediakan tempat mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kalau kita pemerintah daerah utamanya tidak melaksanakan shalat ied seperti biasa maupun open house. Tapi kita tidak melarang masyarakat, tapi menghimbau untuk tetap menjalankan arahan pemerintah, “kata Plt Bupati Budi Utomo, Sabtu (23/5/2020) malam.

Selain itu, menurutnya untuk malam takbiran pemerintah daerah bersama dengan aparat (TNI-Polri) melaksanakan patroli keliling wilayah. Guna mengantisipasi terjadi keramaian titik di sejumlah tempat, karena ada arak-arakan keliling malam takbiran.

“Barusan saja kami (Forkopimda) rapat mengenai hal itu. Rencana kita tidak lanjuti untuk patroli, guna mengantisipasi titik keramaian sesuai dengan arahan pemerintah (sosial distancing). Yakni, kompoi malam takbiran, “terangnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau masyarakat tetap meningkatkan antisipasi terhadap penyebaran wabah yang belum ada penawarnya itu. Yakni tetap menjalankan arahan pemerintah, seperti tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, menghindari perkumpulan, memakai masker saat bepergian serta menjaga kesehatan dengan berolahraga dan memakan makanan bergizi seimbang.

“Sehingga dapat memperkuat imun tubuh, karena kita tidak tahu kapan dan dengan siapa dapat menularkan penyakit ini. Dan tak lupa, tingkatkan amal ibadah sesuai agama dan kepercayaan yang dianutnya, “tambahnya.
Penulis: (Andrian Folta)

:Views: 287 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....