Home / LAMPUNG / TANGGAMUS / Pemerintah Kabupaten Tanggamus Menyambut baik Kegiatan Majelis Dzikir

Pemerintah Kabupaten Tanggamus Menyambut baik Kegiatan Majelis Dzikir

Tanggamus: lampung visual.com-
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., sore ini menghadiri kegiatan Pengajian Dzikir yang diadakan oleh Badan Kontak Majelis Dzikir Raudhlatul Muta’alimin 2 (BKMZM 2) Bulanan di Kompleks Pondok Pesantren Raudatul Mutaalimin II Pekon Muara Dua Kecamatan Pulau Panggung, Rabu (4/12 )

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Firman Rani, Penceramah Khotib Nawawi, Kabag Kesra Sekretariat Daerah, kasat Binmas Polres Tanggamus, Camat Pulau Panggung, Unsur Pimpinan Kecamatan Pulau Panggung, Para Majelis Taklim dan Tokoh Masyarakat Pulau Panggung.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyambut baik kegiatan Majelis Dzikir untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam hal ini memiliki visi misi yang memang sudah disosialisasikan kepada masyarakat bahwa Tangguh Agamis Mandiri Unggul dan Sejahtera

Implementasi dari Visi Misi Agamis tersebut, Pemda memberi bantuan kepada 1000 marbot yang ada di Tanggamus disamping guru ngaji, ppn dan lainnya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam mengontrol Program pembangunan yang tengah berjalan. salah satunya bantuan-bantuan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat PKH. Karena dalam pelaksanaannya ada sasaran sasaran yang tidak tepat sasaran.

“Karenanya Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengambil langkah bahwa keluarga penerima manfaat sekarang kita berikan stiker yang besar di rumahnya sehingga masyarakat pun bahkan mungkin dari masyarakat sendiri bisa memberikan masukan Apabila ternyata bantuan tersebut diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang tidak layak untuk menerima bantuan” Himbau Bupati

Dengan di tempel stiker di setiap rumah penerima manfaat maka yang akan melakukan fungsi kontrol sosial tidak hanya dari jajaran pemerintah tapi masyarakat bisa langsung memberikan masukannya.

“Saya berharap mereka mereka yang tidak layak lagi mendapatkan bantuan ini Harusnya juga sadar dan ada rasa malu ketika ada tempelan sebagai keluarga penerima manfaat. Pungkas Bupati

Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan sumbangan Pribadi kepada Pondok Pesantren Raudatul Muta’allimin II yang diterima langsung Pengasuh ponpes Ustad Hi. Marsudi. Serta bantuan bagi Peserta Majelis Dzikir di Seputaran Pekon Muara Dua.

Saat memberikan sambutannya Ustad Marsudi mengatakan pembinaan Majelis Dzikir Ini mengajak masyarakat untuk berdzikir dan berfikir membudidayakannya dalam sikap kehidupan sehari-hari.

“Dengan Dzikir seperti itu Allah akan menentramkan hati dan pikiran kita” Katanya

Selanjutnya dalam ceramahnya Ustaz Nawawi menyampai kan pentingnya membangun generasi muda yang beriman, bertaqwa kepada Allah sejak dini. Karena kelak merekalah yang akan menggantikan kita menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Jika kita tidak mendidiknya menjadi sosok yang beriman kepada Allah, apalagi jauh dari Allah dan Ajaran Islam maka pasti kelak mereka akan menjadi generasi, pemimpin yang tidak amanah dan beriman.

“Mereka akan menjadi pemimpin yang merusak buka pemimpin yang menjaga amanah Allah untuk kesejahteraan, perdamaian dunia” Pungkas ustad.
Penulis: (asri )

124 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Komunitas METAL Dan RPM Sinergi Bersama Polres Lamsel Gelar Diskusi Jama IKAM dan Bagian BPKB

Lampung Selatan : lampungvisual.com Komunitas Menuju Taqwa Allah Lampung (METAL) bersama komunitas Plat Merah Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI