Home / HOME / Pemerintah Desa Simpang Abung Bangun Rumah Baru Untuk Nenek Ginem

Pemerintah Desa Simpang Abung Bangun Rumah Baru Untuk Nenek Ginem

Lampung Utara lampungvisual. com
Pemerintah Desa Simpang Abung bersama masyarakat Dusun II Tanjung Aman Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara hari ini bergotong royong membongkar dan mendirikan rumah baru untuk nenek Ginem (70) yang hidup sebatang kara dengan keterbatasan kurang pendengaran dan penglihatan.
Kepala Desa Simpang Abung, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, Tarmizi menyampaikan sesuai dengan rencana pemerintah Desa Simpang Abung yang dia pimpin bersama masyarakat hari ini merealisasikan perbaikan kediaman nenek Ginem.
“Sesuai rencana kita waktu itu, maka hari ini kita melakukan rehab rumah Ginem ini. Bisa dilihat sendiri semua ini peran serta masyarakat, bantuan-bantuan masyarakat di sini bukan hanya mengurus ibu Ginem, tapi juga memang selalu ada bersama ibu Ginem ini,” kata Tarmizi, Jumat (12/7/2019).
Semangat kebersamaan masyarakat Simpang Abung, lanjutnya bukan hanya tertumpu dengan satu persolan, bahkan dengan berbagai kegiatan sosial lainnya selalu bersama-sama untuk kebersamaan.
Menurut dia, Desa Simpang Abung terbagi dalam 6 Dusun dengan jumlah kepala keluarga 345 untuk jumlah jiwa lebih dari 1200 jiwa. Desa Simpang Abung berbatasan dengan Desa Kamplas, Kistang, Ogan Lima, Bumi Mandiri, dan Desa Hujan Mas.
Lanjut Tarmizi untuk kegiatan gotong royong yang tengah dilakukan jajaran Pemerintah Desa Simpang Abung bersama masyarakat untuk melakukan perbaikan rumah milik nenek Ginem dilaksanakan hari ini.
“Semua kita ganti, untuk atapnya pakai genteng, temboknya papan. Karena kondisi ibu Ginem ini sudah usia lanjut maka tempat tinggalnya kita buatkan ukuran 3×4 meter,” ujarnya.
Penulis: Andrian Folta
Editor  : Susan

282 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

PAC Ansor Mejobo Ajak Kadernya Tingkatkan Komitmen Organisasi

Kudus, lampungvisuial.com- Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Mejobo Joni Prabowo,, mengajak Kadernya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI