Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / Pemerintah Desa Negeri Ujung Karang Melaksanakan Pembangunan Melalui DD Tahap Pertama

Pemerintah Desa Negeri Ujung Karang Melaksanakan Pembangunan Melalui DD Tahap Pertama

Lampung Utara.lampungvisual.com
Pemerintah Desa Negeri Ujung Karang, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara (Lampura) sudah mulai menggalakkan pembangunan dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) 40% tahap Pertama.

Kades Negeri Ujung Karang, Supiyanto mengatakan pembangunan di desa sudah mulai digalakkan dengan memanfaatkan DD tahap pertama tahun 2020. Hal itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan memperlancar roda perekonomian yang ada disini.

Ada beberapa Item pembangunan yang sudah mulai dilaksanakan, mulai dari pembangunan Drainase, pembangunan los pasar, pengecatan Gedung Serba Guna (GSG), menimbun jalan, dan memperbaiki sumur bor.

“Itu lah beberapa item yang menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan di Desa Negeri Ujung Karang, ” Kata dia, Selasa (7/4/2020)

Ditambahkannya, dalam rangka melakukan pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid 19) sesuai dengan instruksi Presiden RI, Pemerintah Desa juga melakukan berbagai langkah seperti sosialisasi baik secara langsung maupun dengan menggunakan Banner dan Stiker dan membagikan 500 masker kepada masyarakat.

Selain itu, Desa juga telah menyediakan APD sebagai 4 pasang, Baju 50 biji, Sepatut bot 4 pasang, Obat obatan, Pengukur suhu badan, Sarung tangan 500 biji, Galon cuci tangan 10 buah untuk posko relawan perangi covid 19.

Sementara, Putu Syahri Tokoh masyarakat disana mengapresiasi pelaksanaan pembangun yang mulai dijalankan pemerintah desa. Tentunya hal itu mendapatkan sambutan hanya masyarakat.

Kemudian, Pemerintah Desa juga telah membagikan masker serta sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus corona, Sebab sudah diketahui virus tersebut sangat berbahaya.

“Ya kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah peduli dengan masyarakat, ” Tuturnya.
Penulis: (Andrian Folta)
Editor: Basri Subur

:Views: 567 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....