Home / LAMPUNG / PESISIR BARAT / Pelayanan Pengobatan Massal Sapi Pesisir Barat
Featured Video Play Icon

Pelayanan Pengobatan Massal Sapi Pesisir Barat

Pesisir Barat – lampungvisual.com –
Bidang Kesehatan Hewan Kabupaten Pesisir Barat bersama Dinas Peternakan Provinsi Lampung, melakukan pengobatan masal sapi sejak 16 Oktober hingga 6 November 2019.

Pengobatan dilaksanakan dalam rangka program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab), serta memberikan pelayanan kesehatan Ternak kepada peternak yang tersebar di Kabupaten Pesisir Barat.

Wawan dari bidang Kesehatan Hewan Pesisir Barat saat memberikan pelayanan di Pulau Pisang, Senin (28/10/2019) mengatakan kegiatan pengobatan ternak ini untuk menjaga populasi sapi khususnya Rumpun Sapi Krui yang semakin langka.
Pelayanan kesehatan ternak meliputi pemberian vitamin yang dibutuhkan ternak dan penyuntikan obat cacing.

Disampaikan oleh Dadam Abdul Syukur dari Dinas Peternakan Lampung, diketahui bahwa, Rumpun Sapi Krui/ Sapi Pesisir merupakan rumpun sapi asli Pesisir Barat, yang terancam punah atau hilang karakteristiknya akibat dari masuknya jenis sapi lain seperti sapi bali, sapi bx dan sapi limousin sehingga diperlukan upaya strategis dari pemerintah untuk melindunginya. (tim)

2,500 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

Megalithic Millenium Art Hantaran Hidayah kepada Turis Asal Rusia

Tulang Bawang Barat : lampungvisual.com Rangkaian acara Sharing Time megalithic Millenium Art dapatkan momen bersejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI