Rabu , Februari 20 2019
Home / RAGAM PENDIDIKAN / Pecinta Drone Lampung, Yuuk Ikuti IT Development IV IIB Darmajaya

Pecinta Drone Lampung, Yuuk Ikuti IT Development IV IIB Darmajaya

Bandar Lampung, lampungvisual.com-Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer dan Teknik Komputer (Hima Stekom) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menggelar Information Technology (IT) Development IV.
Bagi pecinta drone dapat ikut berpartisipasi unjuk kemampuan dalam menyelesaikan tantangan. Adapun hadiah yang disiapkan juga tak kalah menarik yakni trophy, uang pembinaan dan piagam.
Ketua Pelaksana IT Development IV, Nurul Huda mengatakan Hima Stekom Proudly Present IT Development IV akan digelar dengan berbagai kegiatan. “Perlombaan line follower, multi copter, mini drone, pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) dan seminar IT,” ungkap dia Rabu, 6 Januari 2019.
Menurut dia, seminar juga terbuka untuk umum dan siapapun dapat menjadi peserta dengan melakukan pendaftaran. Seminar digelar 17 Maret 2019 dengan target seratus peserta. Lomba line follower pesertanya dari SD, SMP, SMA/K sederajat dengan target 20 tim.
“Multikopter dan minikopter untuk kategori SD, SMP, SMA/K sederajat dengan satu tim terdiri dari dua orang. Terakhir pameran terbuka untuk umum dan gratis bagi siapa saja dapat memamerkan produk TTG,” ujarnya.
Mahasiswa jurusan Teknik Komputer ini menjelaskan seminar Network Security Mobile and Desktop Device akan disampaikan oleh pemateri yang berkompeten. “Tujuan kita mengenalkan jurusan dan IIB Darmajaya. Ini juga ajang bergengsi dan terbesar juga se Lampung. Dan jurusan kita juga terdapat karya berupa pemanfaatan teknologi,” ucapnya.
Untuk pendaftaran, lanjut mahasiswa semester III ini, dapat mengunjungi sekretariat atau via online. Ia berharap dengan digelarnya IT Development IV dapat bermanfaat bagi masyarakat. Melalui sekretariat Hima Stekom dengan datang ke pelataran Gedung G Abdul Karim atau online untuk seminar mengklik bit.ly/SEMINARITDEV4 dan lomba bit.ly/LOMBAITDEV4.
“Bagi yang ingin tanya-tanya dapat menghubungi Abyi 085769734022 atau Huda 081541572040. Silahkan yang ingin mendaftar dari sekarang hingga 4 Maret 2019. Berkompetisi secara fair dengan pemanfaatan teknologi IT yang dimiliki,” imbuhnya.
Ketua Umum Hima Stekom, Abyi Rohman mengatakan IT Development IV berbeda dengan tahun sebelumnya karena sekarang terdapat pameran. “Kita tahun lalu tidak ada pameran tapi lomba dan tahun ini digelar pameran Teknologi Tepat Guna (TTG). Kita lebih menunjukkan teknologi yang ada dan dipelajari di Sistem Komputer dan Teknik Kompter,” ucapnya.
Terpisah, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M menerangkan IT Development IV merupakan bagian dari kegiatan kemahasiswaan yang rutin digelar tiap tahunnya. “Mahasiswa tidak hanya belajar dalam perkuliahan tapi juga dapat menyelenggarakan kegiatan melalui Hima. Dalam menggelar kegiatan juga dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.
Dia berharap IT Development IV dijadikan pembelajaran untuk event-event selanjutnya. “Mahasiswa juga harus mampu berprestasi secara kompetisi tidak hanya akademis karena IIB Darmajaya menyiapkan lulusan yang siap bersaing dalam pasar kerja,” kata dia (*)

245 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About lampung visual.com

Check Also

SMA Ma’arif 1 Kalianda Gelar Pelatihan Capacity Building

lampung Selatan, lampungvisual.com- Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma’arif 1 Kalianda Gelar Pelatihan Capacity Building Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep