Para Pencari Rumput Yang Diuntungkan Jalan TMMD

JAWA TIMUR

PURWODADI-
Sejumlah petani peternak di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengaku diuntungkan dengan jalan hasil karya TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di desa itu.

Mereka, sudah tidak lagi kesulitan saat mencari atau membeli rumput untuk pakan ternak, lantaran jalan di desanya sudah bagus setelah dibangun Tentara.

Menurut Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, sebelum jalan dibangun TNI, para peternak sapi maupun kambing saat mencari atau membeli pakan,berupa rumput maupun pohon jagung dihadapkan dengan jeleknya jalan.

”Sekarang mereka sudah bisa merasakan mulusnya jalan saat mencari pakan ternak, sebelumya jalanan jelek. Jangankan memakai motor untuk angkut pakan ternak, saat jalan kaki dengan membawa rumput juga sangat susah,” jelas Babinsa Serda Suparman.

Adalah Saminah (75), warga RT 03 RW 07, Dusun Kenteng, Desa Tambakselo. Dia mengemukakan, karena jalanan di desanya sudah bagus, saat mencari pakan ternak, tidak lagi takut jatuh karena jalanan jelek. ”Sekarang jalan sudah bagus dibangun Pak Tentara, saat akan mencari pakan ternak berangkat di pagi-pagi buta tidak lagi khawatir terantuk batu,” terangnya. (Pendim Purwodadi)

:Views: 17 , Dilihat Hari ini 1 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan