Rabu , Februari 20 2019
Home / LAMPUNG / TULANG BAWANG BARAT / PAC GP Ansor Tumijajar Akan Jalin Kerjasama Dengan Balai Latihan Kerja

PAC GP Ansor Tumijajar Akan Jalin Kerjasama Dengan Balai Latihan Kerja

Tulangbawang Barat, lampungvisual.com-
PAC GP Ansor Kecamatan Tumijajar terus melakukan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kadernya hal itu dibuktikan dengan menjalin kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Ponpes MHM Dayamurni. Ungkap Ketua PAC Tumijajar Sutikno, S.Sos.,MM. Selasa, (12/2/19)
“Semua kader ansor harus memiliki kemampuan lebih, supaya bisa bersaing di era yang serba canggih ini, oleh karena itu PAC GP Ansor Tumujajar menjalin kerasama dengan BLK yang ada di Tumijajar, yaitu dengan melatih kader – kader terbaik ansor tumijajar untuk menguasai teknologi salah satunya dengan belajar atau mendalami ilmu computer.”
Masih menurut Sutikno, dari catatan Badan Pusat Statistik (BPS) pada Februari 2017, sekitar 131 juta orang angkatan kerja nasional masih didominasi oleh lulusan pendidikan sekolah dasar atau sekolah menengah pertama. Padahal, dewasa ini persaingan dunia kerja kian ketat saja. Terangnya.
“Dengan mengikuti program tersebut, peserta dibekali pelatihan dengan kompetensi untuk mengantisipasi perubahan teknologi dan kualifikasi pekerjaan yang berubah cepat. Ilustrasi(Thinkstockphotos) Tak berhenti di sana, mereka juga dibekali pengetahuan manajemen pemasaran dan pengetahuan seputar perilaku organisasi serta hubungan industrial.  Sehingga setelah Lulusan BLK akan menjadi tenaga kerja yang tidak hanya kompeten dan berdaya saing tinggi tapi juga tersertifikasi sehingga cepat diserap industri,” pungkas Ketua PAC.
Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan awal maret tahun ini, dan akan dilaksanakan dalam 6 angkatan, masing – masing angkatan akan diikuti oleh 16 peserta selama 30 hari, sehingga ditahun ini ada 96 kader ansor yang mengikuti pelatihan  “masih ada waktu bagi kader untuk mendaftar di sekretariat PAC GP Ansor, saya yakin kegiatan ini akan berjalan baik dan menghasilkan kader yang mampu meningkatkan taraf hidupnya dan bagi organisasi,” Pungkasnya.
Sementara Ketua PC Ansor Kabupaten Tulang Bawang Barat Nur Ahyadi saat dihubungi awak media mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh PAC Tumijajar.
“ini merupakan kegiatan yang sangat baik, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya berharap, kegiatan – kegiatan seperti ini dilakukan juga oleh PAC yang lain, sehingga semua kader muda NU mampu bersaing diera yang serba canggih ini,” tegasnya.
Sumber  : PCNU Tubaba
Editor     : Susan

696 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Warga Tubaba Dambakan Perbaikan Jalan Provinsi

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com- Pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya pembangunan infrastruktur jalan, baik itu melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep