Home / NASIONAL / Nisfu Syakban Bapak Tuki Libatkan Batalyon 527/BY

Nisfu Syakban Bapak Tuki Libatkan Batalyon 527/BY

Situbondo : lampung visual.com –

Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo hadiri undangan selamatan dalam rangka menyambut bulan Sakban/Nisfu Syakban. Dan doa bersama di rumah bpk Tuki, dengan tujusn keluarga dan juga Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo diberikan kesehatan dan keselamatan.Senin, (06/04/2020)

Selain sibuk melaksanakan berbagai kegiatan rutin pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kabupaten Situbondo khususnya di Kecamatan Sumbermalang, Desa Tlogosari, Satuan Tugas (Satgas) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0823/Situbondo serta pasukan BKO Batalyon 527/BY juga menyempatkan diri untuk menghadiri undangan kenduri selamatan Sakban /Nisfu Syakban di rumah Bapak tuki, Sabtu Malam.

Para Satgas TMMD itu dengan memakai baju dinas TNI, mereka datang dengan ramah menyapa dan menyalami masyarakat disana yang sudah hadir, seperti dalam satu keluarga besar yang tak bisa terpisahkan, begitulah keakraban tersebut terlihat.

Ditemui di kediaman Bapak tuki tempat acara kenduri tersebut, Danton Satgas TMMD ke 107 Kodim 0823/situbondo Lettu Inf Sugiono mengatakan Sebagai anggota TNI harus bisa membaur dengan masyarakat baik itu suka dan duka, karena TNI itu bagian dari masyarakat dan sebaliknya.

“Untuk itu kami sangat bersyukur telah di undang di acara selamatan ini, dengan adanya undangan ini artinya kami sudah di akui sebagai bagian dari warga disini,”terangnya.

Dalam acara tersebut, Letnan Sugiono beserta Anggota Satgas TMMD ke-107 lainnya dengan meminta waktu kepada para undangan warga Desa telogosari untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos).

Komsos yang diberikan, bagaimana pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan serta untuk meningkatkan dan melestarikan semangat gotong royong di tengah masyarakat. Terlihat antusias masyarakat setempat mendengarkan apa yang diuraikan Danton Satgas TMMD ke-107 tersebut.

“Berharap apa yang kami sampaikan malam ini bisa diresapi dan di pahami oleh seluruh warga dan bisa di aplikasikan ditengah-tengah masyarakat,” kata Sugiono.

Penulis : ( Kodim Situbondo )

:Views: 57 , dilihat Hari ini 2 kali

Bila Berkenan Tolong Bagikan
error: MAAF \"YA\" COPAS NYA OF DULU.....