Home / NASIONAL / Menuju Terwujudnya Swasembada Pangan Tim Sergap Mabes TNI Datangi Bulog Di Kabupaten Pati
Keterangan Foto: Dokumen Nartopen18

Menuju Terwujudnya Swasembada Pangan Tim Sergap Mabes TNI Datangi Bulog Di Kabupaten Pati

Pati, lampungvisual.com-
Kebijakan pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan di negara kita, merupakan kebijakan yang tidak main-main, diawali dengan adanya MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD dan beberapa kementerian terkait. Menyikapi hal ini, serta pasca dibentuknya Tim Serap Gabah (Sergap) oleh Menteri Pertanian, Kodim 0718/Pati sangat sigap merealisasikan program tersebut.  Hal ini dilakukan, guna mendukung terwujudnya swasembada pangan di wilayah Kodim 0718/Pati.


Terbukti Team Sergap Sterad Kolonel Inf Asitya pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019, melakukan panen raya di sawah milik Joko seluas 1 hektar di Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo kabupaten Pati. Setelah itu dilanjutkan kunjungan ke bulog 204 untuk  mengetahui sefis gudang ( tempat penyerapan beras ).
Turut serta dalam kegiatan Sergap tersebut, Kolonel Inf Aditya, Kolonel Inf J.LBN Toruan, Kasdim 0718/Pati, Kepala desa dan perangkat desa Dadrejo, Pasiter Kodim 0718/Pati, Danramil Margorejo, PPL Kecamatan Margorejo, Kepala gudang Bulog Suko Kulon, Kasi Hama dan penyakit Dispertanak, Kasi alsintan Dispertanak, Kadis Ketahanan Pangan, Kasub Divre Bulog kabupaten Pati.

  

Tim Sergap dari Mabesad TNI AD yang diterima Kasdim 0718/Pati Much Sholikin, S Ag, M Si, Tim ini juga ikut melaksanakan panen.“Dalam rangkaian kegiatan Tim Sergap TNI-AD, Kasdim 0718/Pati pada panen raya seluas 1 Hektar di Desa Dadi Rejo Kecamatan  Margorejo kabupaten Pati, Kodim Pati selalu mendukung dalam rangka mensukseskan Swasembada pangan,”jelas Kasdim.
Sementara itu, Kolonel Inf Aditya  dari Tim Sergap TNI AD menegaskan, dalam kunjungannya pada intinya, menghimbau kepada seluruh elemen terutama jajaran TNI AD agar melaporkan setiap permasalahan yang ditemui di lapangan kepada komando atas. Sehingga dapat dicari solusinya dan kebutuhan untuk memaksimalkan tanam dan panen dapat dicapai demi terwujudnya swasembada pangan dan Validkan.”Setiap data di lapangan dan pelaporan jangan sampai terjadi ketidakjelasan data yang mengakibatkan kesalahan dalam pengambilan kebijakan di tingkat pimpinan, maka saya berharap, karena setiap kebijakan bertujuan untuk kesejahteraan petani dan mewujudkan swasembada pangan,” tegasnya
Penulis : Nartopen18
Editor   : Susan

237 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Sukseskan Pesta Demokrasi, Babinsa Berikan Arahan Khusus Kepada Linmas Di Wilayahnya

Surakarta, lampungvisual.com- Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Catur Handoko beserta Bhbinkantibmas dan  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep