Rabu , Februari 20 2019
Home / LAMPUNG / PRINGSEWU / Menuju Sentra Produksi Padi Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu Gencar Bina Poktan

Menuju Sentra Produksi Padi Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu Gencar Bina Poktan

Pringsewu, lampungvisual.com-
Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan menjadi sentra produksi padi Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Pringsewu melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan  Untung Budiono, S.Sos, MH rutin melakukan kunjungan sekaligus verifikasi terhadap Kelompok Tani (Poktan) calon Pelaksana Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat tahun 2019. Kegiatan yang digelar di Pekon Buluk Rejo kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu tersebut disambut antusias oleh sejumlah pengurus poktan.
Pria ramah ini menyampaikan pembangunan pertanian tanaman mempunyai peranan penting dalam rangka mewujudkan stabilitas nasional. “Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin ketersediaan pangan tersebut dengan jalan meningkatkan produksi hasil-hasil pertanian terutama padi,” Ungkapnya melalui layanan WhatsApp pribadinya, Selasa(05/02/2019).
“Saat ini kita sudah surplus pak, harapan kita Pringsewu mampu menjadi  penghasil beras untuk jadi kantong penyerapan dari Bulog. Sehingga daerah ini akan menjadi penyangga swasembada beras di provinsi Lampung,” ungkap nya.
Mantan Kabag Tapem kabupaten Tulangbawang ini menambahkan,  kabupaten Pringsewu merupakan sentra produksi padi yang tidak saja mampu memenuhi kebutuhan produksi setempat, tetapi juga menjadi salah satu penyangga pangan di Provinsi Lampung.
Penulis: Susan
Editor  : Basri

1,497 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bila Berkenan Tolong Bagikan

About Sub Admin

Check Also

Sekdakab Buka Musrenbang Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, lampungvisual.com- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digelar di aula kantor kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pornvids rentalmobilpontianak videobokep18 fullbokep