Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Tengah / Menjadi Suri Tauladan Yang Baik, Pamter Siap Terjun Ke Masyarakat

Menjadi Suri Tauladan Yang Baik, Pamter Siap Terjun Ke Masyarakat

Lampungtengah, lampungvisual.com-

Ketua Pamter Provinsi Lampung Kharis Fadilah resmi tutup pelatihan pamter PSHT yang pertama ada se – Provinsi Lampung 2018, di Koramil 411-03 Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu, (28/10)

Di malam penutupan pendidikan dan pelatihan Pamter (Pengaman Terate) PSHT 2018 se-provinsi lampung di tutup dengan penyematan pita dan pemberian sertifikat pelatihan pada peserta yang di berikan langsung oleh ketua pamter Lampung Kharis Fadilah Lampung dan di temani Danramil 03 Kapten Suprobo beserta korwil.

Dalam sambutannya Kharis mengatakan ingin menciptakan 1 pleton pasukan Pamter di Provinsi Lampung yang siap terjun ke masyarakat untuk melakukan hal sosial dan menjadi suri tauladan.

“Saya ingin dalam masa jabat saya, akan adanya 1 pleton Pamter di Lampung ini, yang sudah teruji mental maupun kedisiplinanya.” Katanya.

Pada pelatihan tahap awal ini, peserta dilatih selama oleh anggota Koramil 411-03 Terbanggi Besar dan Polres Lampung Tengah dengan  di ikuti sebanyak 75 peserta yang diambil per-5 anggota dari masing-masing cabang PSHT daerah Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dari para peserta karena mereka merasa waktu pelatihan terlalu singkat, peserta mengiinkan pelatihan ini bisa sampai seminggu bahkan sebulan, dan kedepannya akan kita rekrut lagi masing – masing 10 anggota percabang”.Lanjut Kharis.

Diwaktu yang sama, Bripka Rahmat Anggota Propam polres Lampung Tengah, sebagai pelatih Pamter merasa sangat bangga karena dapat memberikan pengetahuan dan juga pengalaman nya kepada para anggota PAMTER (Pengaman Terate).

“Saya sangat bangga dengan anggota PAMTER yang telah mengikhlaskan untuk di didik selama 3 hari ini dengan cara kehidupan kemiliteran ataupun kepolisian yang bisa menjadi kan dia nanti nya bisa mengetahui cara berkehidupan bermasyarakat di lingkungan nya masing masing.” Pungkasnya.

Dan Danramil Terbanggi Besar Suprobo memyampaikan bukan hanya dri PSHT tapi dari semuanya, kami akan siap melatih masyarakat untuk memiliki jiwa yang kuat dan kedisiplinan yg tinggi. sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat di sekitarnya

“Saya berharap kedepan agar ilmu yang di dapat oleh para peserta bisa di aplikasikan kepada masyarakat, dan untuk mas mulyono selaku korwil agar kedepan kegiatan Pamther ini dapat di anggarkan dalam kegiatan PSHT.” Tutup Kharis. (Iswan)

1,084 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Apel Siaga Bencana  Menghadapi Musim Penghujan, Kapolres Minta Seluruh Anggota Siap Siaga

Lampung Tengah, lampungvisual.com-Kapolres Lampung Tengah, Pimpin Apel Siaga Bencana dihalaman Mapolres setempat, Selasa (11/12/2018) jam 07.30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI