Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Nasional / Mengenal Sosok Pemeran Dracula Film Wahana Rumah Hantu

Mengenal Sosok Pemeran Dracula Film Wahana Rumah Hantu

Kalimatan Selatan, lampungvisual.com-

Mengenal sosok Pemeran dracula dalam film ” Wahana rumah hantu ” Produksi Komando productions dan Swarna productions yang sempat diputar dibioskop pada 8 November 2018 kemarin. Tidak banyak memang yang mengenal sosok pria kelahiran 06 juni 1979 ini, sebab dia merupakan pendatang baru di dunia perfilman. Film layar lebar berjudul Wahana Rumah Hantu ini menyajikan unsur horror, Romance dan Komedi didalamnya. pemeran dracula ini bernama asli Ancong dengan sapaan akrabnya om jenggot, dalam mengikuti proses syuting yang berlokasinya hampir 80 persen diproduksi di provinsi lampung. Pria berjenggot lebat itu, sebelumnya jauh tidak mengenal dunia perfilman, namun begitulah nasib seseorang, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepanya begitu juga dengan dirinya yang masuk didunia akting.

“Secara jujur tidak pernah terpikirkan di benak hati saya untuk dapat bermain didalam sebuah film apa lagi sekelas layar lebar. Jauh dari keseharian saya yang hanya cuma  mengenal tower BTS dan perangkat mesinnya. Bekerja di salah satu perusahaan PT. Mandiri Daya Utama (Mandau) yang Bergerak di Bidang Jasa TELECOMUNIKASI sebagai Project Coordinator. Berawal dari ditelpon sahabat di jakarta yang memang bergelut di dunia film, dia mengatakan membutuhkan sosok karakter seperti wajah dan postur tubuh saya. Untuk berperan sebagai sosok dracula, waktu itu saya sempat kaget juga ini seperti mimpi.” tuturnya via whatsapp Rabu (28/11/2017).

Menurut Ancong, keberangkatannya kejakarta untuk mengisi peran sebagai dracula dalam film Wahana rumah hantu hanya berbekalkan kepercayaan dan persahabatan,”saya berangkat sebenarnya percaya gak percaya, gimana selama ini saya buta untuk dunia perfilman, tapi saat itu saya coba jalanin prosesnya, mulai kegiatan berkenalan dengan para pemain yang senior maupun yang sama-sama pemain baru, dan pendalaman karakter atau reading selama satu minggu di daerah bekasi, dengan bantuan bimbingan serta arahan sutradara aa anto lupus, pak joko pantomin dan sahabat saya om angga dan ibu irma saya bisa melalui proses itu meski saya bingung waktu itu, namun ada satu hal yang membuat saya lega pada saat, beliau (aa anto lupus) mengatakan saya bisa bermain dan memerankan sosok dracula,”ungkapnya.

Dalam kehidupannya Ancong menceritakan sedikit riwayat pahit perjalan hidupnya, kalau dia juga pernah menjadi buruh pemecah batu di balikpapan, tidak hanya itu dirinya juga sempat jadi penjual sayur keliling namun demikian dia tidak pernah patah semangat.

“Figur kharisma nenek dan kedua orang tua saya yang berlatar belakang petani lokal di Lereng Gunung Latimojong Buntu Randan desa Curio, kecamatan Curio, kabupaten Enrekang Sulawesi selatan. Jauh dari kota, Waktu saya Masih di Kampung sebelum Pergi merantau ke Kampung Orang Pada Masa itu Sekitar tahun 1990 An. kita harus menempuh perjalanan kaki 15 kilometer untuk sampai ke jalan yang bisa dilalui transportasi bus. Atau Jalan Poros. Dan Tempat Pasar untuk kita Jual Beli Kebutuhan, saya sudah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Enrekang dengan keadaan sekarang di kampung saya karena akses transfortasi sudah sangat Lancar untuk ke pasar Jual hasil Panen petani disana. Dengan berceremin kepada sosok nenek dan kedua orang tua, saya yang selalu bekerja keras, menjadi pemacu semangat saya dalam menjalani berbagai fenomena tantangan kehidupan,”cetusnya.

Meski om jenggot yang berperan sebagai sosok dracula dalam film wahana rumah hantu merupakan karakter yang bengis dan penuh dendam, sesungguhnya dia dalam kehidupan nyata berbalik dimana dia merupakan pria ramah dan penyayang, hal tersebut diungkapkan Ketua Organisai  Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Batulicin Tanah Bumbu Kalimatan Selatan dr. Arman.

Saat ini Ancong bersama sang istrinya Susianti Panarang dan ketiga buah hatinya Ayu risky syafitri, Anisa risky ramadani dan Maysa risky riani tingagal di Batulicin kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan terletak di sebelah timur Kota Banjarmasin.

Penulis:Basri Subur

5,889 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Petugas Becak, Rahmad : Terimakasih Nasi Bungkusnya Pak Polisi

SERANG, lampungvisual.com- Rasa capek seorang petugas becak terasa hilang, setelah dihampiri oleh beberapa polisi pelayan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI